Manfaat Bantal Pelindung untuk Bayi yang Belajar Jalan

Reporter : Riza Umami
Kamis, 25 Februari 2021 07:17
Manfaat Bantal Pelindung untuk Bayi yang Belajar Jalan
Bantal pelindung bayi yang berguna saat dalam fase belajar berjalan.

Memasuki usia 6 bulan, biasanya bayi makin aktif karena ini adalah fase dia mulai belajar merangkak, berdiri dan juga berjalan. Dalam fase ini, bayi makin lincah sehingga ibu pun perlu memberikan perhatian ekstra dan selalu mengawasinya.

Bukan tak mungkin di fase bayi lagi belajar berjalan ini, dia mengalami hal yang tak diinginkan oleh ibu seperti jatuh, terbentur, kepleset atau yang lain sebagainya. Tentu hal ini mengkhawatirkan apalagi kalau sampai kena langsung ke kepala bayi.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Bantal Pelindung Kepala BayiIlustrasi Bantal Pelindung Kepala Bayi © shopee.com

Nah sekarang, mulai tren sebuah barang yang berguna banget untuk bayi yang lagi belajar berjalan yaitu bantal pelindung kepala. Manfaatnya tentu untuk mencegah dan menghindari benturan langsung pada kepala bayi kalau dia jatuh saat belajar berjalan.

Kepala sendiri merupakan salah satu bagian tubuh yang penting banget untuk seseorang apalagi bayi yang masih rentan dan dalam masa perkembangan. Pemakaian bantal pelindung kepala ini berguna untuk menghindari terjadinya benturan yang terlalu keras apalagi di bagian belakang kepala si kecil yang bisa menyebabkan masalah kesehatan.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Bantal Pelindung Kepala BayiIlustrasi Bantal Pelindung Kepala Bayi © shopee.com

Untuk bantal pelindung kepala yang mulai beredar sekarang ini, ada dua jenis yang sering dijumpai yaitu yang berbentuk seperti tas ransel dan melindungi bagian belakang bayi. Kemudian, ada pula yang bentuknya seperti helm sehingga bisa melindungi seluruh bagian kepala.

Yang lebih aman tentu yang berbentuk helm karena bisa memberikan keamanan penuh pada kepala bayi yang lagi aktif bergerak ini karena ada banyak hal yang bisa terjadi seperti bayi kepleset, terbentur bagian kepalanya dan lain sebagainya. Yang penting, pastikan si kecil tetap nyaman waktu memakai bantal pelindung kepala ini.

Beri Komentar