Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Hendak Beli Baju untuk Bayi

Reporter : Riza Umami
Jumat, 17 Desember 2021 09:17
Ini yang Perlu Diperhatikan Saat Hendak Beli Baju untuk Bayi
Siapa nih yang suka CO baju bayi?

Salah satu hal baru yang suka ibu lakukan ketika sudah mempunyai anak yaitu belanja baju untuk si kecil. Keranjang di e-commerce biasanya penuh sama baju-baju anak yang lucu-lucu dan nunggu buat di-check out. Siapa nih yang suka check out baju-baju bayi begini?

Dalam membeli baju untuk anak biasanya ibu cari yang lucu-lucu dan warnanya bagus. Selain itu, ada pula beberapa hal lain yang gak kalah penting dan juga perlu diperhatikan oleh Mom. Kira-kira apa aja sih?

1 dari 4 halaman

1. Sesuai Kebutuhan

ilustrasi bayi merangkakilustrasi bayi merangkak © Shutterstock/ Nina Buday

Ibu perlu membeli baju anak sesuai kebutuhan. Kalau lagi musim dingin sebaiknya cari baju yang lengan panjang atau bahannya yang hangat. Sebaliknya saat musim kemarau yang panas, ibu bisa membeli baju-baju pendek yang bahannya dingin dengan desain-desain yang lucu.

2 dari 4 halaman

2. Ukuran

ilustrasi bayi lucuilustrasi bayi lucu © babysleeptrainer.com

Anak yang masih bayi biasanya perkembangan dan pertumbuhannya begitu pesat sehingga bajunya gampang kekecilan. Oleh sebab itulah, sebaiknya ibu mencarikan ukuran yang lebih besar sedikit sehingga bisa dipakai lebih lama oleh si kecil.

3 dari 4 halaman

3. Perhatikan Bahan Baju

ilustrasi bayiilustrasi bayi © stocksy.com

Ibu pun harus memperhatikan bahan dari baju anak yang akan dibeli. Carilah bahan yang nyaman digunakan dan tidak panas sehingga anak betah memakainya. Kemudian, sebaiknya pilih bahan yang tidak gampang kusut dan mudah dicuci.

4 dari 4 halaman

4. Mudah Dilepas

Ilustrasi Bayi Isap JariIlustrasi Bayi Isap Jari © pexels.com/@victoria-borodinova

Untuk anak yang masih kecil apalagi baru lahir, ibu perlu membelikan baju-baju yang mudah dipakaikan dan juga dilepaskan karena biasanya mereka masih belum bisa mengangkat kepalanya sehingga agak susah memakaikannya baju apalagi yang tidak berkancing depan.

Itulah beberapa hal yang perlu ibu perhatikan ketika akan membeli baju untuk si kecil. Semoga artikel ini cukup membantu ya, Mom.

Beri Komentar