5 Kebiasaan Baru yang Sering Dilakukan Mama Muda Pas Udah Punya Anak

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 4 Desember 2021 09:17
5 Kebiasaan Baru yang Sering Dilakukan Mama Muda Pas Udah Punya Anak
Kira-kira apa aja nih Mom?

Banyak hal yang akan berubah ketika seorang perempuan sudah memiliki anak. Hal ini pasti sangat dirasakan oleh para ibu perbedaan antara sebelum dan sesudah memiliki momongan. Ada tanggung jawab besar yang sedang diemban sebagai orang tua tetapi ada pula banyak hal menyenangkan yang kini bisa dilakukan bersama anak.

Gak cuma jadi sering begadang dan harus gendong anak terus, tetapi ada pula beberapa kegiatan baru yang menyenangkan untuk dilakukan saat ibu udah punya anak. Dilansir dari laman idntimes.com (16/11), ini nih kegiatan baru yang biasa dilakukan oleh ibu pas udah punya bayi.

1 dari 5 halaman

Belajar Ilmu Parenting Terus-menerus

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Ilmu parenting zaman sekarang banyak mengalami perubahan dibandingkan dulu. Oleh sebab itulah, para ibu perlu terus belajar tentang ilmu parenting yang dinamis. Sekarang pun sangat mudah untuk belajar tentang parenting, bisa dari website, buku, Instagram, TikTok dan masih banyak sarana lainnya.

2 dari 5 halaman

Gak Mau Lama-Lama Jauh dari Anak

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Kalau sudah punya anak, bawaannya kangen terus ke anaknya dan maunya deket terus sama si kecil. Pasti susah banget rasanya buat ibu yang harus kerja jauh dan ninggalin anak. Oleh sebab itulah, biasanya para ibu selalu ingin dekat dengan anaknya dan gak mau ninggalin dia lama-lama.

3 dari 5 halaman

Suka Check Out Kebutuhan Bayi Tapi Jarang Buat Diri Sendiri

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Yang biasanya check out buat dirinya sendiri, kalau udah punya bayi pasti yang dibeli kebanyakan barang-barang kebutuhan anaknya. Mulai dari beli pampers, susu, baju yang lucu-lucu, mainan, aksesori anak, dan masih banyak lagi deh.

4 dari 5 halaman

Memori HP Penuh Sama Foto Anak

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Salah satu kebiasaan baru ibu muda biasanya suka motoin anaknya. Dia lagi tidur, duduk santai, dipakein baju lucu dan berbagai kegiatannya pasti pengin diabadikan terus sama ibunya. Gak heran kalau memori HP isinya jadi foto anak melulu, ibunya sendiri malah udah jarang banget foto. Bener gak bund hehe?

5 dari 5 halaman

Ngobrol dan Main Bareng Anak

Ilustrasi Ibu dan Anak di Jepang © Diadona

Kebiasaan baru yang terakhir tentunya yaitu ngobrol dan main bareng si kecil. Walau anak belum bisa bicara dengan jelas, tetapi kalau denger si kecil ngoceh pasti bawaannya langsung balesin meski gak ngerti juga anak ngomong apa. Menemani anak ngobrol dan bermain pun juga bagus untuk membantu perkembangannya. Kalau kebiasaan ibu yang mana nih?

Beri Komentar