Ibu Ini Gunakan Trik dari TikTok untuk Menemukan Anaknya yang Hilang di Tempat Umum

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 28 Januari 2021 13:37
Ibu Ini Gunakan Trik dari TikTok untuk Menemukan Anaknya yang Hilang di Tempat Umum
Intip triknya yuk!

Waktu belanja bisa menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak. Mereka biasanya senang jika bisa ikut melakukan kegiatan belanja bersama dengan kita.

Tapi hal ini juga bisa agak menyulitkan kita sebagai orang tua. Apalagi jika anak sedang dalam fase yang sangat aktif dan senang bereksplorasi.

Kesempatan ikut belanja biasanya digunakan anak untuk berlarian ke sana ke mari. Hal ini kemudian menyebabkan banyak kasus anak hilang di antara kerumuman.

Namun dilansir dari Parents, seorang ibu menemukan sebuah trik di TikTok untuk menemukan anaknya yang hilang di tempat umum. Jadi saat dia mengalaminya sendiri, dia langsung menggunakan trik jitu tersebut.

1 dari 4 halaman

ilustrasi anak belanja © Diadona

Seorang ibu asal Australia memiliki putra bernama Nathan yang usianya baru menginjak 2 tahun. Sebagai orang tua, dia senang karena Nathan mulai mengembangkan rasa penasaran, mandiri, dan percaya diri dalam dirinya.

Tapi siapa sangka sikap itu justru membuat Nathan berani pergi sendirian saat mereka berada di sebuah mal. Si ibu bahkan menyebut momen itu sebagai 10 menit paling menaktukan dalam hidupnya.

2 dari 4 halaman

Saat mengetahui anaknya hilang, ibu itu langsung memberitahu staf untuk menolongnya. Tapi dia tiba-tiba ingat sebuah trik di TikTok untuk mengatasi situasi ini.

Ibu itu kemudian mencari anaknya dengan cara meneriakkan ciri-ciri Nathan agar didengar oleh semua pengunjung. Dia memberitahu mulai dari nama, warna pakaian, umur, hingga bentuk rambutnya.

3 dari 4 halaman

anak belanja © Diadona

Akhirnya setiap orang dewasa yang ada di dekatnya langsung waspada dan ikut mencari sang anak. Nggak lama kemudian, Nathan langsung ditemukan dan kembali dalam pelukan si ibu.

Trik tersebut ternyata didapat oleh si ibu dari pemilik akun TikTok bernama Jess Martini. Video yang dibuat oleh ibu tiga anak itu viral pada bulan November 2020.

4 dari 4 halaman

anak belanja © Diadona

Dalam video tersebut, Jess memberikan sebuah trik jika orang tua tiba-tiba kehilangan anaknya di tempat umum. Menurut Jess, kejadian seperti ini bahkan masih bisa terjadi pada orang tua yang sudah sangat berhati-hati.

" Jangan mulai mencari mereka secara diam-diam — kamu harus terlihat — dan yang saya maksud adalah dengan mulai meneriakkan deskripsi mereka saat kamu mencari… Dan terus mengulanginya sambil mencari lagi dan lagi."

Trik yang diberikan Jess ini telah berhasil dia lakukan saat mengalami kejadian serupa dengan anak-anaknya. Menambah jumlah orang untuk ikut mencari akan meningkatkan peluang menemukan anak dengan lebih cepat.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya, Moms!

Beri Komentar