Hal-Hal yang Bikin Ibu Terbawa Emosi ke Anak

Reporter : Riza Umami
Selasa, 2 Februari 2021 18:17
Hal-Hal yang Bikin Ibu Terbawa Emosi ke Anak
Apa saja nih Mom hal yang bikin spaneng?

Membesarkan anak memang terkadang gak semudah yang dikatakan ya Mom. Ada kalanya tingkah laku anak ini bikin ibu spaneng sampai bikin terbawa emosi. Tingkat kesabaran Mom pun akan sangat diuji waktu anak lagi ada di fase ini.

Fase di mana anak mulai banyak menanyakan berbagai macam hal kepada ibu karena pada usia ini memang rasa penasaran anak lagi tinggi-tingginya. Dilansir dari postingan di akun Instagram @parentalk.id, berikut ini beberapa hal yang bikin ibu terbawa emosi ke anaknya.

1 dari 2 halaman

ilustrasi ibu marah pada anak © Diadona

Yang pertama yaitu anak terus-terusan mengajukan berbagai pertanyaan pada Mom. Buah hati pun akan bertanya sampai berkali-kali kalau ada pertanyaan yang belum ibu jawab mulai dari yang sepele sampai pertanyaan yang bikin mikir banget.

Berikutnya yaitu ketika lagi dalam perjalanan ke suatu tempat, mungkin anak akan terus-terusan tanya kapan sampainya pada orang tua. Padahal, ada banyak hal di jalan yang bikin spaneng juga seperti terjebak macet, jalanan yang ramai dan lain sebagainya. Buah hati cenderung gak sabaran dan penginnya cepet sampai melulu.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Ibu Pusing © Diadona

Ibu pun bisa terbawa emosi kalau anak lagi minta sesuatu tetapi maunya harus diturutin sekarang. Padahal, ibu mungkin lagi sibuk nyuci piring, masak, atau bersih-bersih rumah. Anak yang gak sabaran begini biasanya juga bikin spaneng ya Mom.

Terakhir, ada pula buah hati yang maunya apa-apa sama Mom. Anak bahkan gak mau kalau sama ayahnya, pokoknya harus sama ibunya. Padahal, tentu Mom pun punya banyak kesibukan lain tetapi anak gak mau kalau bukan sama ibu. Mom pernah ngalamin yang mana nih?

Beri Komentar