Gemesin Banget, Seorang Bocah Nasihati Adiknya yang Ingin Lepas Hijab

Reporter : Yoyok
Senin, 17 Juli 2023 14:49
Gemesin Banget, Seorang Bocah Nasihati Adiknya yang Ingin Lepas Hijab
Sering banget sebuah nasihat akan didengarkan dari kakak yang usianya gak beda jauh.

Jilbab atau hijab merupakan pakaian yang diwajibkan untuk perempuan Islam. Kegunaan hijab untuk menutupi bagian rambut hingga leher.

Namun, tidak sedikit yang memutuskan untuk lepas hijab karena alasan tertentu. Entah itu karena tidak kuat, atau ikut-ikutan.

Viral di TikTok video seorang bocah kecil yang menasihati adiknya untuk tidak membuka hijabnya.

1 dari 5 halaman

Video tersebut diposting oleh akun @tiarahasian_. Video tersebut isinya percakapan kedua buah hatinya.

@tiarahasian_

ayooook dengerin nasehat api…♥️

♬ original sound - Tiara Hasian

2 dari 5 halaman

Dalam video tersebut memperlihatkan obrolan antara sang kakak dengan adiknya. Sang adik mengatakan kepada kakaknya niatnya untuk melepas hijab.

" Buat apa? Kan kamu sekarang udah pakai jilbab di sekolah. Temen-temen kamu juga yang cewek juga udah pake jilbab. Itu tuh contoh yang baik," ucap sang kakak sambil melarang adiknya melepas hijab.

3 dari 5 halaman

Sang kakak juga menasihati adiknya untuk mencari teman cowok yang baik.

" Satu lagi yang gak kalah penting, kamu tuh cari temen cowok tuh yang baik gitu. Bukan yang malah melakukan kejahatan gitu," nasihat sang kakak.

4 dari 5 halaman

Video tersebut pun menunjukkan bahwa sebuah nasihat bisa sangat efektif jika diutarakan oleh sang kakak, apalagi jika usianya tidak jauh berbeda. Terlihat juga dalam video tersebut jika sang kakak berniat untuk melindungi adiknya.

Didikan orang tua pun berperan penting dalam pengembangan anak di usia seperti ini. Kesadaran serta rasa saling melindungi sesama memamng patut ditanamkan sejak dini pada anak.

Beri Komentar