Citra Kirana Jalani Perawatan Pijat dan Pilis Setelah Melahirkan, Apakah Aman?

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 2 Oktober 2020 16:37
Citra Kirana Jalani Perawatan Pijat dan Pilis Setelah Melahirkan, Apakah Aman?
Apa sih perawatan pilis itu?

Setelah melalui masa melahirkan, perjuangan seorang ibu nggak berhenti sampai di situ saja. Kita akan mendapatkan tugas baru yaitu menyusui dan merawat bayi kita yang baru lahir.

Bagi para ibu baru, kondisi ini mungkin cukup membuat mereka terkejut. Nggak heran kalau beberapa di antara kita mengalami lelah fisik dan psikologis yang luar biasa.

Banyak ibu yang akhirnya mencari perawatan tradisional untuk mengembalikan kondisi tubuh. Salah satunya adalah Citra Kirana.

Beberapa waktu yang lalu, Citra Kirana baru saja melahirkan anak pertamanya dengan Rezky Aditya. Melalui channel Youtube Ciky Citra Rezky, dia membagikan momen melakukan perawatan pijat dan pilis setelah melahirkan.

1 dari 4 halaman

Melakukan pijat

Citra Kirana © Diadona

Dalam video itu, Citra mengungkapkan bahwa dirinya baru saja melakukan pijat. Nggak hanya dipijat biasa, Citra juga mendapatkan treatment lain seperti digurita dan diuap yang membuat tubuhnya menjadi nyaman.

" Tadi aku abis pijet sliming gitu sama Ibu Dian, sakit banget tapi itu menghancurkan lemak ya Bu," kata Citra.

2 dari 4 halaman

Dipilis

Citra Kirana © Diadona

Setelah itu, Citra juga menjalani perawatan tradisional pilis. Dijelaskan bahwa perawatan tersebut bisa membuat ibu nggak merasa pening dan pusing saat begadang malam mengurus anak.

Sebuah ramuan dioleskan ke dahi Citra seperti menggunakan masker. Beberapa campuran dari ramuan itu adalah kemukus dan jintan hitam.

3 dari 4 halaman

Manfaat pijat setelah melahirkan

Ilustrasi Pijat © Diadona

Dilansir dari Dream.co.id, pijat memang dilakukan untuk memberikan efek relaksasi pada tubuh. Bagian otot yang mengencang dan kaku karena persalinan bisa diatasi dengan pijat.

Pijat juga bisa membantu ibu menghilangkan lelah dan nyeri pada tubuh. Jika dilakukan secara teratur, hal ini juga bisa mengurangi stres pada ibu.

4 dari 4 halaman

Apa itu pilis?

Citra Kirana © Diadona

Pilis sendiri sudah cukup terkenal di masyarakat. Bahkan pilis bisa ditemukan di toko-toko jamu atau obat.

Pilis merupakan campuran rempah tradisional yaitu kunyit, kenanga, kencur, dan ganti. Campuran ini digunakan untuk mengompres kepala dengan cara dioleskan pada dahi dan dibiarkan hingga kering.

Banyak yang menyebutkan bahwa pilis bisa mengurangi rasa sakit kepala atau pusing yang sering terjadi pada ibu setelah melahirkan. Pilis dapat membuat ibu merasakan sensasi dingin di kepala sehingga lebih rileks.

Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms!

 

Beri Komentar