Gemes Banget, Shireen Sungkar Ceritakan Kebiasaan Anak Keduanya yang Suka Ngikutin Si Sulung

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 1 Oktober 2020 17:37
Gemes Banget, Shireen Sungkar Ceritakan Kebiasaan Anak Keduanya yang Suka Ngikutin Si Sulung
Kakak dan adik sama-sama berperan dalam perkembangan seorang anak lho!

Membangun keluarga bersama pasangan menjadi sebuah hal yang tentu sangat membahagiakan. Kehadiran anak-anak dalam kehidupan kita akan terasa semakin memeriahkan rumah tangga yang tadinya hanya berisi dua orang saja.

Namun kehadiran anak dalam kehidupan kita sekaligus memberikan tanggung jawab baru yang harus dijalankan sebagai orang tua. Apalagi jika kita memutuskan untuk punya anak lebih dari satu.

Mulai dari mendidik hingga memberikan kasih sayang yang adil pada anak-anak akan menjadi tantangan yang harus kita jalani. Begitu pula yang harus dijalani oleh artis Shireen Sungkar.

Shireen kini telah memiliki tiga orang anak yaitu Adam, Hawwa, dan Shafiyyah. Tampaknya anak-anaknya itu sangat akur dan sudah membentuk ikatan yang cukup baik di dalam diri mereka.

1 dari 4 halaman

Hawwa suka meniru Adam

Anak Shireen Sungkar © Diadona

Dalam sebuah postingannya di akun Instagram, Shireen menceritakan perkembangan anaknya saat ini. Dia menuliskan bahwa sekarang Hawwa sedang senang sekali mengikuti tingkah sang kakak yaitu Adam.

" Sayang. MasyaaAllah hawwa yang selalu ikutan abang ,abang ngambek pura pura ngambek, abang nangiss dia panik ,abang main apaaa dia ikutan," tulis Shireen.

2 dari 4 halaman

Mengikuti yang baik

Anak Shireen Sungkar © Diadona

Shireen mengucapkan syukur atas perkembangan putrinya itu. Dia juga senang karena Hawwa juga mau mengikuti Adam saat sedang mengaji.

" alhamdulillah kalo abang mau ngaji hawwa ikutan jugaaa dengan gemeshnya karena masiii cadel cadel masyaaAllah tabarakAllah," tutup Shireen.

3 dari 4 halaman

Kehadiran kakak memengaruhi adik

Anak Shireen Sungkar © Diadona

Dilansir dari Science Daily, seorang kakak memiliki peran penting dalam kehidupan adik-adiknya. Seperti orang tua, kakak juga berperan sebagai panutan dan guru.

Mereka membantu sang adik untuk belajar tentang dunia. Besarnya pengaruh ini bahkan bisa membuat si adik merasakan perhatian dan rasa simpati.

4 dari 4 halaman

Anak-anak yang punya kakak baik hati, hangat, dan suportif biasanya tumbuh dengan lebih berempati. Sebuah penelitian menemukan bahwa di luar pengaruh orang tua, kakak dan adik secara positif saling mempengaruhi perkembangan empati.

Sheri Madigan, asisten profesor psikologi di University of Calgary, mengungkapkan bahwa semua anggota keluarga punya peran yang penting satu sama lain. Nggak hanya orang tua, peran kakak dan adik juga mempengaruhi perkembangan dari seorang anak.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya!

Beri Komentar