Beberapa Kebiasaan Ibu yang Ternyata Malah Menyulitkan Diri Sendiri

Reporter : Riza Umami
Minggu, 7 Maret 2021 08:17
Beberapa Kebiasaan Ibu yang Ternyata Malah Menyulitkan Diri Sendiri
Tanpa disadari ternyata ada kebiasaan yang malah menyusahkan diri sendiri Mom.

Ibu biasanya melakukan banyak tugas di rumah seperti mengurus anak, membersihkan rumah, beres-beres, masak dan lain sebagainya. Mungkin ini bukanlah hal yang mudah apalagi untuk sejumlah perempuan yang baru pertama kali menjadi seorang ibu.

Dilansir dari salah satu unggahan dalam akun Instagram @parentalk.id, ternyata ada beberapa kebiasaan ibu yang baik disadari atau tidak, malah menyulitkan diri Mom sendiri. Kira-kira apa saja ya?

1 dari 3 halaman

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Yang pertama yaitu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Hal ini tanpa disadari memang sering kita lakukan dan ujung-ujungnya Mom malah merasa insecure alias rendah diri. Biasanya kalau lagi buka medsos dan lihat-lihat story teman atau kerabat, kita jadi malah makin insecure. Bener gak?

Yang kedua, kebiasaan kita yang gak mau atau gengsi buat minta tolong ke orang lain. Padahal, Mom tentu bukan super woman yang selalu bisa melakukan semuanya seorang diri. Ada kalanya, Mom akan merasa begitu lelah, capek tetapi gak mau minta bantuan orang lain. Paling gak, coba untuk minta tolong ke suami atau keluarga terdekat Mom. Jangan hanya dikerjakan semua sendirian.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

Yang ketiga, mengabaikan kesehatan diri sendiri baik fisik maupun mental. Terkadang, Mom lupa untuk memperhatikan kesehatan dirinya sendiri karena terlalu sibuk mengurus anak, suami dan juga rumah.

Rasa lelah pun tak dirasakan, bahkan kesehatan mental tak dipedulikan. Kalau begini Mom hanya akan menyiksa diri terus-menerus. Cobalah untuk lebih memperhatikan diri sendiri karena kesehatan itu sangat mahal harganya.

3 dari 3 halaman

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Yang terakhir, ada beberapa ibu yang hanya mementingkan anaknya saja tanpa memikirkan dirinya sendiri. Kasih sayang dan cinta yang Mom berikan pada anak memang sangatlah besar bahkan mungkin melebihi rasa cinta pada diri sendiri.

Mom pun berusaha untuk selalu mendahulukan kepentingan dan kebahagiaan anak, tetapi malah menyampingkan kebahagiaan Mom sendiri. Anak tentu juga ingin melihat ibunya bahagia. Oleh sebab itu, marilah lebih mencintai diri sendiri sembari menyayangi anak dan suami dengan sepenuh hati.

Beri Komentar