Angbeen Rishi Ungkap Rahasia Bayinya yang Lahir dengan Rambut Tebal

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 5 Januari 2021 07:37
Angbeen Rishi Ungkap Rahasia Bayinya yang Lahir dengan Rambut Tebal
Rahasia Angbeen Rishi dan tips tumbuhkan rambut bayi dengan cepat.

Pernikahan Angbeen Rishi dan Adly Fairuz di tahun 2020 sempat menjadi pembicaraan publik. Kini kehidupan rumah tangga Angbeen dan Adly semakin sempurna dengan kelahiran putra pertama mereka yang diberi nama Ardashir Behrouz Al Barraq.

Bayi tampan itu memiliki rambut tebal yang mencuri perhatian netizen. Banyak yang penasaran tentang apa rahasia di balik rambut tebal yang dimiliki oleh anak dari Angbeen dan Adly itu.

Siapa sih yang nggak ingin bayi kita punya rambut yang tebal dan sehat? Banyak orang tua yang akhirnya mencoba melakukan banyak cara agar bisa mewujudkan hal tersebut.

Tapi Angbeen ternyata punya rahasia soal rambut tebal milik anaknya lho. Dia pun mengungkapkan hal itu melalui postingan di akun Instagram miliknya.

1 dari 5 halaman

Rahasia bayi Angbeen dan Adly

      View this post on Instagram

A post shared by angbeen rishi (@angbeenrishi)

Baru-baru ini, Angbeen mengungkapkan rahasia di balik tebalnya rambut sang anak. Angbeen bercerita bahwa selama hamil dia memang selalu diminta untuk makan olahan kacang hijau. Namun dia nggak melakukan hal itu karena merasa mual dan memilih untuk mengonsumsi makanan yang bergizi saja.

"Ibu ibuu yang pada nanya pas hamil makan apa supaya rambutnya tebel kayak Dede @ardashirbehrouz... Jujur selama hamil aku emang selalu dipaksa & dinasehatin makan kacang ijo tapi entah kenapa gak bisa aku enek bangett, jadi aku hanya makan makanan bergizi yang sebisanya aku terima aja. Sooo tips nya kalo mau rambut anaknya banyak cari suami yang rambutnya tebal yaa ibu-ibuu, udh pasti rambutnya bakal tebel kyk Baba nyaa. Dan jangan lupa setiap hari baca Surat Yusuf," tulis Angbeen.

2 dari 5 halaman

Seputar rambut bayi

      View this post on Instagram

A post shared by angbeen rishi (@angbeenrishi)

Ungkapan dari Angbeen ternyata memang benar adanya. Dilansir dari Healthline, warna dan kuantitas rambut bayi saat lahir sebagian besar disebabkan oleh faktor genetik.

Nggak lama setelah lahir, rambut bayi akan memasuki siklus pertumbuhan baru. Pada fase itu, biasanya rambut bayi bisa rontok dan botak sampai rambut barunya tumbuh.

Intinya kita nggak perlu terlalu khawatir jika bayi mengalami kerontonkan rambut. Tapi jika kita ingin rambut mereka cepat tumbuh dengan lebat, dilansir dari Healthline, berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan.

3 dari 5 halaman

Oleskan minyak kelapa

Ilustrasi Minyak Kelapa © Diadona

Minyak kelapa kaya akan vitamin E alami yang merupakan nutrisi dengan sifat antioksidan. Nggak hanya bermanfaat bagi kulit, minyak kelapa juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dengan meningkatkan sirkulasi darak ke kulit kepala.

Untuk membantu menstimulasi rambut yang lebih tebal dan lebat, oleskan minyak kelapa dengan lembut ke kulit kepala bayi beberapa kali seminggu. Selain itu, hal ini juga bisa membantu melembabkan rambut bayi.

Gunakan minyak kelapa organik yang berlum diproses. Oleskan sedikit ke kulit kepala bayi dan biarkan selama 20 menit. Steelah itu, bilas kulit kepala bayi dengan air hangat.

4 dari 5 halaman

Keramas teratur

ilustrasi bayi mandi © Diadona

Mencuci rambut bayi mungkin membuat banyak orang tua sedikit merasa gugup. Tapi keramas teratur akan menjaga kebersihan kulit kepalanya dan melonggarkan kerak dan sisik pada kulit kepala bayi.

Cucilah rambut bayi setiap dua atau tiga hari. Pastikan kita menggunakan air hangat dan sampo bayi yang lembut.

5 dari 5 halaman

Memotong rambut bayi

Ilustrasi bayi dan kedua orangtuanya © Diadona

Mertua atau bahkan orang tua kita sendiri mungkin sering menasehati kita untuk memotong rambut bayi agar bisa tumbuh lebat. Ternyata hal ini memang baik dilakukan jika bayi kita punya rambut rontok atau bintik-bintik kebotakan.

Potong rambut bisa menghilangkan noda dan memungkinkan rambut bayi bisa tumbuh secara merata. Jika kita ingin memotong rambut bayi, sebaiknya potong rambut yang lebih panjang terlebih dahulu.

Perlu diingat bahwa kita nggak boleh menggunakan pisau cukur karena bisa melukai kulit kepala bayi. Sebaiknya potong rambut bayi dengan pemangkas rambut.

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar