Ini Tips ala Denada Menghadapi Anak yang Susah Makan, Kocak Banget!

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 30 Desember 2020 11:38
Ini Tips ala Denada Menghadapi Anak yang Susah Makan, Kocak Banget!
Boleh dicoba nih Moms!

Menghadapi anak yang susah makan itu memang terkadang sedikit meresahkan. Di masa pertumbuhan anak, kita sebagai orang tua tentu merasa khawatir dengan pola makan si kecil. Terlebih, kalau mereka tidak mau makan buah dan sayur.

Memiliki caranya sendiri, artis Denada baru-baru ini membagikan tips menghadapi anak yang lagi susah makan. Yap, lewat unggahan akun Instagram pribadinya, Denada mengaku bahwa sang anak, Aisyah, dulu sempat susah untuk melahap dan menikmati makananya. Alhasil, Denada memiliki cara dan tips jitu untuk mengakalinya.

1 dari 5 halaman

1. Makan Sembari Mendongen

Denada dan Aisha © Diadona

Dengan sering mengajak ngobrol sembari mendongeng, bahkan hingga sekarang pun hal itu tetap ia lakukan terlebih satat Aisyah mau tidur. Walau ia merasa sedikit kesusahan lantaran harus mengarang cerita dongen yang berbeda, tetapi Denada melakukannya dengan telaten.

Lewat video unggahan itu pula, Denada terus mendonegngkan sebuah cerita sembari menyuapkan makanan kepada Aisyah. Aisyah sendiri terlihat senang dengan kegiatan makan sembari mendengarkan cerita dongeng dari Denada.

2 dari 5 halaman

2. Ragam Cerita yang Disuguhkan

" Aisha dulu kalo makan nya lagi agak susah, aku ajakin ngobrol sambil aku dongeng.
Sampai sekarang, kalau mau tidur juga dia suka minta di dongengin. Sementara Ibu dongengnya sering ngarang sendiri." tulis Denada menjelaskan dalam kolom caption.

Bahkan, saking seringnya Denada bercerita, ia sudah hafal dengan semua karakter hewan yang biasa ia jadikan tokoh dalam cerita.

3 dari 5 halaman

"Segala semut, kuda, badak, gajah, ayam, trenggiling dkk sehutan Amazon semua udah ada peran nya masing2."

      View this post on Instagram      

A post shared by Denada Tambunan #ANGGI (@denadaindonesia)

"Kancil udah bolak balik mencuri ketimun, kedondong, ketupat, dan sebagainya.
Sampe bingung, mau ngarang dongeng apaan lagi." paparnya. Untuk menambah ragam cerita, Denada juga sengaja membeli buku cerita mulai dari nasional hingga islami sebagai bahan referensinya.

4 dari 5 halaman

3. Nyaman dengan Jalan Cerita Karangan Sendiri

Kendati demikian, Denada mengakui bahwa ia lebih nyaman dengan membagikan cerita hasil karangannya sendiri kepada Aisyah. Hal itu terjadi lantaran ia menganggap bahwa dengan bercerita sendiri, ia jadib bebeas menentukan panjang pendeknya jalan cerita yang ia sampaikan.

Denada dan Aisyah © Diadona

Lucunya, Denada mengaku jika ia sudah sangat mengantuk, ia kaan membuat ceritanya makin opendek agar cepat habis.

 

5 dari 5 halaman

" Tapi aku tetep sering dongeng ngarang sendiri sih. Jadi bebas nentuin panjang pendeknya gt. Kalo pas aku udah ngantuk, ceritanya dibikin cepet2 abisnya deh" akui pelantun Cinta Terbaik tersebut.

Wah, boleh dicoba nih Moms pola asuh saat menghadapi anak yang susah makan ala Denada ini. Siapa tau dengan cara ini si kecil bisa semangat makan sembari mendengarkan dongeng. Tentu, Moms bisa memantau anak makan dengan cara ini sambil sembari mengingatkan untuk anak cukup mendengarkan tanpa berbicara ya Moms. Hal ini bvertujuan untuk mencegah si kecil tersedak. Semoga membantu!

 

Beri Komentar