Sejumlah Tanda yang Menunjukkan Bayi Mencintai Ibunya

Reporter : Riza Umami
Jumat, 14 Oktober 2022 09:17
Sejumlah Tanda yang Menunjukkan Bayi Mencintai Ibunya
Tanda-tanda bayi mencintai ibunya.

Bayi newborn tentu belum bisa bicara. Biasanya, mereka pun akan menggunakan isyarat untuk menyampaikan maksudnya kepada orang tua yang merawat dan mengurusnya seperti menangis atau yang lain sebagainya.

Gak hanya menangis kalau lapar atau gak bisa tidur, isyarat yang disampaikan bayi ini mungkin juga untuk menunjukkan rasa cintanya kepada orang tuanya terutama ibu. Lantas, apa sih tanda-tanda bayi mencintai ibunya?

1 dari 4 halaman

1. Tersenyum

Ilustrasi Ibu dan BayiIlustrasi Ibu dan Bayi © shutterstock.com/id/g/Natee+K+Jindakum

Salah satu tanda bahwa bayi mencintai Mom yaitu ia seringkali tersenyum pada ibu. Biasanya, bayi akan tersenyum bahkan tertawa saat diajak bercanda oleh orang yang ia suka misalnya, ibu, ayah atau mungkin saudaranya.

2 dari 4 halaman

2. Merengek

Ilustrasi Ibu dan BayiIlustrasi Ibu dan Bayi © https://www.shutterstock.com/id/g/takajapanese

Bayi tentu gak bisa dipisahkan dari merengek serta menangis. Biasanya, mereka merengek kalau lagi minta digendong dan gak mau ditinggal sendirian. Merengek ini ternyata juga tanda kalau bayi sayang ke Mom lho. Mereka gak mau jauh-jauh dari Mom.

3 dari 4 halaman

3. Berceloteh

ilustrasi ibu dan bayiilustrasi ibu dan bayi © Shutterstock.com

Bayi dua bulan terkadang udah mulai berceloteh. Seiring usianya bertambah, mereka pun jadi makin suka berceloteh meski bahasanya belum bisa dimengerti. Biasanya, bayi suka berceloteh ketika lagi dimomong sama orang yang dia suka seperti ibu atau ayahnya. Bayi ibu suka berceloteh gak kalau lagi sama Mom?

4 dari 4 halaman

4. Menggigit Tangan

Ilustrasi Ibu dan BayiIlustrasi Ibu dan Bayi © https://www.shutterstock.com/g/takajapanese

Beberapa bayi biasanya suka menggigit-gigit di usia 2 bulanan ke atas. Walau udah dibeliin teether, terkadang anak suka menggigit-gigit tangan. Gak hanya tangannya sendiri, terkadang tangan ibu pun tiba-tiba dipegang lalu dimasukkan ke mulutnya. Tanda kecil ini pun juga salah satu cara anak menunjukkan kasih sayangnya lho Mom.

Beri Komentar