Zom 100: Bucket List of The Dead, Anime Bertema Zombie dan Dunia Kerja di Jepang

Reporter : Yoyok
Selasa, 11 Juli 2023 11:18
Zom 100: Bucket List of The Dead, Anime Bertema Zombie dan Dunia Kerja di Jepang
Manga dari anime ini juga dikatakan menyentil budaya kerja di Jepang yang terlalu overwork.

Anime yang khas Jepang memang selalu menelurkan tontonan-tontonan baru yang dinantikan para fans di seluruh dunia. Anime memiliki banyak genre yang bisa dinikmati, mulai dari horor, action, hingga romance.

Namun, jangan kaget jika ada saja anime yang memiliki pesan tersendiri atau khusus yang disampaikan. Seperti halnya anime berjudul Zom 100: Bucket List of The Dead.

1 dari 5 halaman

Anime satu ini bercerita tentang Akira, seorang pekerja kantoran yang awalnya semangat bekerja, lama-kelamaan jadi malas dan putus asa. Lingkungan tempatnya bekerja yang membuat Akira merasa sangat putus asa.

Namun, di suatu hari, wabah zombie menyerang. Akira pun harus bertahan hidup dari kejaran para zombie yang ingin memakannya. Namun, di satu sisi Akira jadi bahagia karena ia tidak perlu ke kantor lagi.

Zom 100 © Diadona

2 dari 5 halaman

Zom 100: Bucket List of The Dead dikatakan sebagai anime bertema zombie yang juga menyentil kehidupan pekerja di Jepang. Seperti kita tahu, negara maju satu ini terkenal dengan lingkungan kerja yang overwork.

Selain itu, bos serta lingkungan pekerjaan yang toxic membuat banyak orang Jepang stres. Hal ini yang cukup gamblang disampaikan dari anime Zom 100: Bucket List of The Daead ini.

3 dari 5 halaman

Zom 100: Bucket List of The Dead perdana tayang pada tanggal 9 Juli 2023. Anime ini memiliki 12 episode.

Kamu bisa menonton anime satu ini secara legal di iQIYI, Vidio, dan BStation.

4 dari 5 halaman

Berikut ini adalah trailer dari Zom 100: Bucket List of The Dead.

Beri Komentar