Zaskia Sungkar Umumkan Hasil Program Bayi Tabung yang Dijalani, Ungkap Dirinya Hamil?

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 3 September 2020 18:37
Zaskia Sungkar Umumkan Hasil Program Bayi Tabung yang Dijalani, Ungkap Dirinya Hamil?
Zaskia Sungkar dan Irwansyah mengumumkan hasil dari perjuangan panjangnya.

Pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah memang masih berusaha untuk memiliki momongan hingga saat ini.

Sebagai bentuk ikhtiar, yang terbaru Zaskia Sungkar menjalani program bayi tabung. Kabar tersebut dibagikan olehnya bersama dengan sang suami Irwansyah.

Bagaimana hasil dari program bayi tabung tersebut?

1 dari 4 halaman

Zaskia Sungkar menuturkan bahwa sebelumnya ia telah melakukan program ovarium pickup (OPU), namun hasilnya masih belum sesuai yang diharapkan.

" Kia (panggilan Zaskia Sungkar) saya melihat kamu ada polipnya dari hasil USG trans vagina, jadi mustahil untuk hamil karena ini akan panas untuk embrionya," terang Zaskia Sungkar.

Aibat polip itu, Zaskia Sungkar bahkan disebut akan mustahil untuk hamil.

2 dari 4 halaman

Zaskia Sungkar dan Irwansyah © Diadona

Usaha masih terus berjalan, Zaskia Sungkar pun beralih melakukan embrio transfer lewat program bayi tabung atau IVF.

Proses tersebut mengharuskan adanya proses pengambilan sel telur dari Zaskia Sungkar untuk kemudian dilakukan pembuahan di luar tubuh. Dari sepuluh sel telur yang diambil, tersisa empat yang dianggap dokter bagus untuk dikembang biakkan.

" Aku udah nangis sama Irwan, wah ada empat, berarti bisa kembar ya dua dua. Khayalannya udah gitu ya," ungkap Zaskia Sungkar.

Sayangnya khayalan tersebut langsung sirna karena dokter yang menangani Zaskia Sungkar kemudian mengabarkan bahwa jumlah sel telur terbaru yang dianggap bagus hanya tersisa satu.

" Kalau yang tiga itu kromosomnya kurang bagus," terang Irwansyah.

" Canggih ya bisa ketahuan gitu Cuma sedihnya dari sepuluh telur, sisa empat, (terus) sisa satu doang. Itu aku lemes banget sama Irwan," tutur Zaskia Sungkar.

3 dari 4 halaman

Seolah belum berhenti diuji, melalui pemeriksaan dokter diketahui bahwa Zaskia Sungkar memiliki masalah di dalam rahim yang perlu disembuhkan lewat operasi.

" Setelah operasi ketahuan tuh, feeling dokternya bener tuh, selain polip ini ada masalah di dalam, banyak banget masalahnya," ujar Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar menjalani operasi © Diadona

Operasi tersebut terjadi pada 29 April 2020. Zaskia Sungkar didampingi oleh Irwansyah yang sempat dibuat cemas karena durasi operasi yang cukup panjang.

" Katanya operasinya cuma satu jam kok ini 2 jam lebih. Aku nungguin kamu, (sambil) ngaji," imbuh Irwansyah.

Operasi selesai, namun proses transfer embrio belum bisa langsung dilakukan sebab sebelum itu, luka bekas operasi Zaskia Sungkar harus sembuh terlebih dahulu.

Zaskia Sungkar juga sempat dibuat sedih karena dinding rahimnya yang kurang tebal. Padahal kondisi dinding rahim yang tebal sangat diperlukan dalam proses transfer embrio. Proses transfer embrio baru bisa dilaksanakan sembhilan hari kemudian setelah serangkaian perawatan untuk menambah ketebalan dinding rahim Zaskia Sungkar.

4 dari 4 halaman

Hasil transfer embrio langsung diumumkan di hari yang sama, hanya berselang beberapa jam saja.

" Setelah dua jam nunggu, hasilnya keluar. Kita benar-benar belum buka," tutur Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah © Diadona

Setelah melihat hasil program bayi tabung yang dijalani, tangis Zaskia Sungkar langsung pecah. Ia memeluk Irwansyah sang suami.

Samar-samar terdengar ucapan " aku hamil" atau " alhamdulillah hamil" dari mulut Zaskia Sungkar.

Warganet pun menduga program bayi tabung Zaskia Sungkar berhasil.

" Kalo gak salah diakhir scene bilang " " alhamdulillah hamil" " iya gak sih, coment dam masukan dong biar jelas," ujar Anggraini Dewi.

" Alhamdullilah MasyaaAllah , di menit terakhir Kia sambil nangis " aku hamil" semoga ini benaryaAllah:( sedih banget denger perjalanan ini, Semoga Allah mengabulkannya, dan keturunannya menjadi anak yang soleh dan solehah aamiin yaaRabb," ujar Denisa Tiarasains.

Semoga program bayi tabung Zaskia Sungkar benar berhasil dan prosesnya berjalan lancar sehingga segera hadir momongan yang diidamkan bersama Irwansyah ya.

Beri Komentar