Yusuf Mansur Angkat Suara Luruskan Isu Putrinya Lulusan Oxford

Reporter : Galang
Kamis, 24 Februari 2022 11:57
Yusuf Mansur Angkat Suara Luruskan Isu Putrinya Lulusan Oxford
Yusuf Mansur angkat bicara pasal polemik yang menimpa putrinya, Wirda Mansur

Pendakwah Yusuf Mansur kini ikut buka suara soal polemik yang menimpa anaknya, Wirda Mansur. Polemik ini berhubungan dengan latar belakang pendidikannya. Yusuf mengatakan baik dia maupun Wirda tidak pernah mengaku putrinya itu lulusan Universitas Oxford.

"Nggak ada yang ngaku-ngaku dari kami ya. Dari saya papanya dan Wirda bahwa Wirda lulusan Oxford. Kalo Wirda sangat berpeluang kuliah di Oxford iya," kata Yusuf Mansur dalam video keterangan resminya, Kamis (24/2).

Dia pun menjelaskan bahwa sejak dulu memang Wirda memiliki sejumlah pengalaman di kancah internasional. Bahkan sejak masih di bangku sekolah dasar, Wirda disebut sudah keliling dunia dan bertemu tokoh-tokoh Islam di mancanegara.

1 dari 3 halaman

Wirda dijelaskan pernah mengenyam pendidikan di sejumlah negara seperti Yordania dan Turki saat SMP, di New York saat SMA, kemudian pindah ke Washington untuk mengambil kursus Lado International Institute sebagai penyokong kuliah Wirda di Amerika.

" Supaya sampai kemudian ada I20. Supaya gampang kuliah di Amerika tapi kemudian beliau mau belok, swing, ke Inggris. Cara menyiasatinya adalah ikut workshop-workshop dan kursus di Oxford," jelas Yusuf.

Untuk saat ini, Wirda sedang berkuliah di Universitas Buckingham di Inggris. Wirda secara resmi terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas tersebut dan sudah mulai menjalani kegiatan perkuliahan scara daring.

2 dari 3 halaman

Selain Buckingham, Yusuf menambahkan informasi bahwa Wirda juga berkuliah di Institut Daarul Quran yang ia kelola.

" Nah Wirda kemudian ikut kuliah di Institut Daarul Quran karena dalam tanda petik punya babenye. Dikelola oleh babenye sama kawan-kawan, artinya ya yang lebih berhak ikut kuliah ya Kak Wirda lah. Sekalian mengalami experiences pengalaman-pengalaman sekaligus bisa ngasih saran langsung," ujar Yusuf.

Sebelumnya polemik ini menjadi ramai diperbincangkan ketika Wirda Mansur dituduh melakukan pembohongan publik lantaran latar belakang pendidikannya.

3 dari 3 halaman

Wirda MansurWirda Mansur © 2020 https://Instagram.com/wirda_mansur

Wirda disebut berbohng lantaran menulis di LinkedIn dirinya pernah kuliah di Oxford. Sementara di akun Instagram, ia menulis kuliah di Universitas Buckingham.

Wirda pun mengklarifikasi tudingan tersebut. Ia mengaku memang sempat mengambil pendidikan di Oxford untuk program International Baccalaureate (IB) namun tak selesai.

Beri Komentar