Polisi Brasil Ungkap Desainer Indonesia bernama Arnold Putra Diduga Lakukan Jual-Beli Organ

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 24 Februari 2022 12:04
Polisi Brasil Ungkap Desainer Indonesia bernama Arnold Putra Diduga Lakukan Jual-Beli Organ
Paket tersebut salah satunya ada potongan kaki.

Baru-baru ini desainer terkenal asal Indonesia bernisal AP sedang menjadi sorot perhatian. Desainer berinisal AP tersebut diduga adalah Arnorld Putra, yang diduga melakukan jual-beli organ manusia.

1 dari 3 halaman

Melansir dari Vice World News, Arnorld Putra diduga memesan paket organ manusia yang berasal dari Brasil. Paket tersebut diungkap oleh kepolisian Brasil, yang berisikan potongan kaki dan tiga paket plasenta. Paket tersebut diduga sudah dikirim dari Brasil ke Singapura.

Disebutkan organ-organ tersebut diawetkan dengan metode plastinasi dan epoksi oleh profesor di laboratorium anatomi manusia Universitas Negeri Manaus (UEA).

" Staf di laboratorium itu terlibat operasi pengawetan organ untuk kepentingan komersial," ucap pihak kepolisian setempat.

 

2 dari 3 halaman

Karena kasus ini, Profesor terkait sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dalam pemeriksaan polisi. Sementara sejumlah karyawan di lab UEA dipecat. Hukum pidana di Brasil mengenai kasus ini masuk ke dalam Undang-Undang Perdagangan Manusia dengan ancaman hukuman maksimal delapan tahun penjara.

Meski terlibat, UEA siap bekerja sama dengna kepolisian untuk mengungkap kebenaran kasus ini.

" Kami berkomitmen membantu proses penyelidikan secara lengkap sesuai perintah pengadilan untuk mencari fakta terkait kasus ini."

 

Beri Komentar