Wanita Ini Coba Bandingkan Makeup Harga 100 Ribu Vs 6 Juta, Mana yang Paling Flawless?

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 25 Juli 2023 09:20
Wanita Ini Coba Bandingkan Makeup Harga 100 Ribu Vs 6 Juta, Mana yang Paling Flawless?
Kalau kamu pilih yang mana?

Makeup saat ini memang jadi salah satu barang wajib yang harus dipunyai oleh kaum hawa. Harganya pun bermacam-macam. Dari mulai puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan rupiah. Nah, banyak orang yang masih bertanya-tanya, apa benar harga satu barang makeup sangat memengaruhi hasilnya? Baru-baru ini akun TikTok bernama @madminyo mencoba bereksperimen tentang hal ini. Gimana hasilnya? Coba kita simak yuk!

1 dari 5 halaman

 

Dalam unggahannya tersebut, wanita ini tampak mencoba peruntungan untuk membandingkan hasil makeup Rp100 ribu versus Rp6 jutaan.

" Makeup 100 ribuan dan makeup 6 jutaan, mari kita coba," ujarnya dalam video.

 

2 dari 5 halaman

Wanita Bandingkan Makeup Harga 100 Ribu Vs 6 Juta © Diadona

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengaplikasikan primer dari dua produk berbeda pada sisi wajah kanan dan kiri. Primer merupakan dasar makeup yang berfungsi untuk menutup pori-pori wajah.

Setelah itu, langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation dan bedak. Ada dua pilihan harga foundation, yang murah dijual dengan harga Rp29 ribu, sementara yang mahal mencapai Rp1.250.000. Meskipun perbedaannya sangat besar, namun produk dengan harga mahal memiliki tingkat coverage yang lebih tinggi.

3 dari 5 halaman

Wanita Bandingkan Makeup Harga 100 Ribu Vs 6 Juta © Diadona

Tak hanya itu, wanita ini juga menggunakan concealer untuk bagian bawah mata, kening, dan ujung bibir. Pilihan concealer dengan harga mahal dibanderol sekitar Rp400 ribu, sedangkan yang murah hanya sekitar Rp15 ribu saja.

Makeup tanpa kontur, blush, dan highlighter akan terasa kurang lengkap. Namun, akun TikTok @madminyo menggunakan produk blush, contour, dan highlighter yang sudah dikemas menjadi satu dalam satu wadah untuk opsi yang lebih ekonomis. Namun, ada juga opsi yang mahal dengan produk-produk tersebut terpisah untuk hasil yang lebih eksklusif.

4 dari 5 halaman

Wanita Bandingkan Makeup Harga 100 Ribu Vs 6 Juta © Diadona

Setelah semua kosmetik dipakai, wanita ini pun menunjukkan hasilnya. Surprisingly, hasilnya pun di luar dugaan. Di video tersebut, kita bisa melihat makeup dengan harga ratusan ribu tak beda jauh hasilnya dengan makeup seharga jutaan. Kalau kata netizen sih, harga makeup nggak masalah, yang terpenting adalah skill-nya. 

" Semua bagus, tp biasany yg bedain sih longlastnya atau ngga, crack atau ngga / oxidise atau ngga pas beberapa jam," komentar jovanomc.

" mau mahal.atau murah tergantung tangannya.. kerenn bgtt," puji desti suci.

" sebenernya sama aja, tinggal skill kitanya. aku punya mekap mahal tp jujur lebih kepake yg murah gitu si. soalnya kalo mau abis gemeter," kata yesyoubiatch.

" gw sebagai cowok liat ga ada bedanya njir," ujar uhuyyyyy.

Beri Komentar