Viral Video Driver Ojol Nyasar Lewat Jalan Tol, Ternyata Gara-Gara Ngikutin Google Maps

Reporter : Riza Umami
Kamis, 20 Januari 2022 15:37
Viral Video Driver Ojol Nyasar Lewat Jalan Tol, Ternyata Gara-Gara Ngikutin Google Maps
Netizen: Google menyesatkan.

Sekarang ini, aplikasi Google Maps sangat membantu sekali ya untuk mengetahui rute ke tempat yang tidak diketahui jalannya. Meski begitu, terkadang rute dari aplikasi yang satu ini pun bisa bikin nyasar seperti yang dialami driver ojol yang satu ini.

Baru-baru ini, viral sebuah video di mana terlihat seorang driver ojol yang nyasar lewat di jalan tol. Padahal, diketahui bahwa jalan tol ini memang tidak boleh dilewati oleh kendaraan roda dua karena berbahaya.

1 dari 4 halaman

Dalam video tersebut, driver ojol ini tampak diberhentikan oleh beberapa polisi yang nampaknya tengah berpatroli di jalan tol tersebut. Mereka pun menanyakan alasan driver ojol tersebut lewat di jalan tol.

Ojol Nyasar ke Jalan TolOjol Nyasar ke Jalan Tol © instagram.com/@lambe_turah

2 dari 4 halaman

Driver ini kemudian menjelaskan bahwa dirinya mengikuti rute yang diarahkan oleh Google Maps. Ternyata, rutenya ini malah melewati jalan tol dan membuatnya nyasar di sana. Waduh, kok bisa gitu ya?

Mengetahui hal tersebut, polisi ini pun memberikan arahan kepada driver ojol bahwa jalan tol seperti ini memang tidak boleh dilewati oleh pengendara roda dua karena bisa berbahaya dan mungkin dapat menyebabkan kecelakaan.

3 dari 4 halaman

Ojol Nyasar ke Jalan TolOjol Nyasar ke Jalan Tol © instagram.com/@lambe_turah

Nampaknya, driver ojol ini salah memilih rute dengan menggunakan mobil sehingga yang keluar justru rute melewati jalan tol. Kalau pakai yang menggunakan roda dua, biasanya akan diarahkan lewat jalan raya biasa.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Tentu saja video ini pun viral dalam waktu sebentar dan salah satunya dibagikan melalui akun Instagram @lambe_turah. Video ini pun langsung menyita perhatian warganet dan mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut.

Waduh, emang kalau Google Maps kayak gini perlu hati-hati ya dan disesuaikan dengan kendaraan yang sedang dipakai. Jangan sampai salah pilih sehingga bisa dipilihkan rute yang salah sampai lewat jalan tol kayak gini. Siapa nih yang juga pernah ngalamin hal yang kayak gini?

Beri Komentar