Viral Terapi Patah Tulang Menggunakan Minyak Bintang Dayak, Warganet Heboh!

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 14 Februari 2021 10:49
Viral Terapi Patah Tulang Menggunakan Minyak Bintang Dayak, Warganet Heboh!
Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan etnis dan budaya. Hal ini juga berdampak pada aspek kesehatan dan pengobatan alternatif yang berbeda-beda menurut suku masing-masing.

Salah satu pengobatan alternatif yang paling terkenal adalah minyak Bintang Dayak. Bukan minyak biasa, tapi minyak ini dipercaya memiliki banyak khasiat oleh suku Dayak.

Sebelumnya, minyak ini banyak digunakan untuk mengobati luka ringan hingga parah seperti patah tulang dan luka tusuk.

1 dari 3 halaman

Minyak Bintang Dayak © Diadona

Belakangan ini viral di kalangan netizen, yakni pengobatan alternatif patah tulang dengan menggunakan minyak Bintang Dayak. Dalam video pendek tersebut, seorang perempuan terlihat praktik mengenakan pakaian adat Dayak.

Bagi kamu yang merasa tak kuat melihat video terapi yang tengah dilakukan, video bisa kamu skip ya. Seperti apa ceritanya? Berikut ulasan lengkapnya yang dirangkum dari Liputan6.com, Minggu (14/2/2021).

2 dari 3 halaman

Perawatan Minyak Bintang Dayak

Dalam video pendek ini, terlihat seorang perempuan paruh baya mengenakan pakaian adat Dayak. Perempuan itu tampaknya sedang merawat seorang pria yang mengalami patah tulang di tangannya. Setelah mengoleskan minyak merah, perempuan itu kemudian meluruskan lengan pasiennya. Dalam aksinya ini, praktik perempuan paruh baya ini juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

@islami1985

Semoga ibunya di lancarkan Rezkinya & Selalu membantu orang dengan Ikhlas Amin ##Trending2021 ##viral ##PusakaDayak ##fyp ##vidioviral

? original sound - Alvian

3 dari 3 halaman

Viral di Kalangan Netizen

Video tersebut akhirnya menjadi viral di kalangan netizen dan menimbulkan beragam tanggapan. Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah diputar 17.6 juta kali oleh netizen TikTok.

" Ya Allah terharu saat dia bilang, " Gausah bayar, gratis ya," semoga ibunya selalu di lancarkan rezekinya dan disehatkan selalu," tulis akun @michaelleo

" Ibunya yang ngobatin, gue yang panik woi," tulis akun @Alisya Putri

" Plis itu minyak bintang kaga dijual dan langka, hanya di dapat dari turun temurun, ibunya baik banget yaallah, btw aku dari Kalbar, kampungnya Dayak," tulis akun @im.gril7

" Sehat selalu ibu, biar bisa membantu menyembuhkan banyak orang pasti diluaran sana masih ada yang perlu bantuan ibu," tulis @chacha puspa

" Semua itu karena Allah SWT, bukan orangnya yang hebat tapi Tuhannya yang beri dia kelebihan," tulis akun @Fauzi Rangkuti.

Beri Komentar