Sebatang Kara dan Pengangguran, Kakek Berusia 60 Tahun Ini Terpaksa Tinggal di Toilet

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 29 September 2020 15:25
Sebatang Kara dan Pengangguran, Kakek Berusia 60 Tahun Ini Terpaksa Tinggal di Toilet
Miris banget, ya.

Tinggal seorang diri dan berada di rumah tak layak huni nampaknya sudah menjadi hal biasa dari seorang lansia malang asal Hong Kong satu ini. Kakek berusia 60 tahun ini terpaksa tinggal di sebuah bilik kecil bekas toilet dengan hidup dari sisa tabungannya.

Melansir dari World of Buzz, cerita kakek malang ini dibagikan oleh salah satu organisasi non-pemerintah (LSM) di Hong Kong saat mereka mengunjungi Distrik To Kwa Wan. Saat berkunjung ke distrik itu, mereka menemukan seorang kakek sebatang kara yang tinggal di rumah setinggi 6 meter yang sebenarnya adalah toilet.

1 dari 3 halaman

Rumah yang Sebenarnya Toilet

Lansia yang tinggal seorang diri di toilet © Diadona

Kakek ini sudah bercerai dan sudah tak lagi berhubungan dengan keluarganya. Lebih mirisnya lagi, ia tak bisa menemukan pekerjaan di masa tuanya sehingga terpaksa menjalani sisa-sisa harinya tinggal di sebuah toilet dengan membayar sewa 1.700 yuan atau setara Rp. 3,7 juta.

Tentu saja keadaan " rumah" kakek ini sangat memprihatinkan. Salah seorang relawan yang mengunjunginya mengatakan bahwa untuk tidur, kakek ini harus meletakkan papan kayu untuk menutupi lubang di toilet begitu juga saat ia makan.

2 dari 3 halaman

Rumah Sempit dan Penuh Puing-Puing

Lansia yang tinggal seorang diri di toilet © Diadona

Bahkan, relawan ini hanya bisa mengunjungi sang kakek dari luar pintu karena rumahnya yang sempit dan penuh dengan puing-puing. Miris banget, ya.

Melihat keadaan kakek ini, tim sukarelawan sempat terkejut dengan kondisi sang kakek yang sangat memprihatinkan dan mereka menuntut keadilan dari pemerintah Hong Kong yang disebut-sebut sebagai orang di balik pemungutan biaya sewa yang tinggi ini untuk sebuah kamar yang hampir tak layak ditinggali.

Beri Komentar