Usai Rey Mbayang, Wawan Datu Menggaet Ravil Ravv, Penyanyi Muda yang Ditemui dari Instagram

Reporter : Yayuk Harini
Minggu, 23 Agustus 2020 14:17
Usai Rey Mbayang, Wawan Datu Menggaet Ravil Ravv, Penyanyi Muda yang Ditemui dari Instagram
Udah tau belum dengan sosok Ravil Ravv?

Seorang komposer dan produser musik, Wawan Datu baru-baru ini mendatangkan penyanyi muda berbakat bernama Ravil Ravv. Yap, ia memberikan kepercayaan kepada Ravil untuk membawakan lagu terbaru berjudul 'Mengalir Saja'.

Sudah bukan rahasia umum bahwa Wawan Datu adalah produser yang juga berhasil menciptakan lagu yang juga dinyanyikan oleh Calvin Jeremy, Aliando Syarief, Teuku Rasya, Nikita Willy, Rey Mbayang, hingga Angga Aldi Yunanda.

Berhasil memproduseri artis kenamaan Indonesia, kini Wawan datu menggaet penyanyi berbakat yang masih sangat muda bernama Ravil Ravv.

1 dari 4 halaman

Hasil Explore Instagram

Melansir dari Kapanlagi.com (23/08), Wawan Datu mengungkapkan bahwa Ravil memiliki vokal yang berbeda dan look-nya sangat fresh.

" Seorang produser punya feeling sendiri, kalau sudah banyak jam terbang aku lebih cenderung melihat dia punya bakat tapi nggak tahu gimana ke depan. Rey Mbayang dari daerah kita datengin ke sini saya yakin dia ph-nya jiwa entertainer," ucap Wawan Datu di Raja Uduk Pontianak, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020).

" Mulanya Ravil ada di eksplore Instagram. Dia cover santai banget, saya pengin punya penyanyi karakternya suara beda. Dia karakter suara beda, looknya fresh, vokalnya beda. Terus saya bikin lagu di depan dia. Jadi pas bikin lagu, dia di depan aku terus 30 menit baru jadi. Dia lihat proses pembuatan lagunya," lanjut Wawan Datu.

2 dari 4 halaman

Respon Masyarakat

Ravil Ravv © Diadona

Di bawah label musik WAW Entertaiment, Wawan juga mengatakan bahwa lagu berjudul 'Mengalir Saja' sudah dirilis di radio seluruh Indonesia dan mendapat respon bagus dari masyarakat.

" Udah disiarin radio udah masuk chart katanya. Aku bilang sama Ravil, musik butuh effort banget untuk mencapai apa yang kita inginkan. Musik bawa karya, kalau akting abis dapet peran lewat aja. Kalau musik, karyanya akan ikut terus sepanjang hidup dia," kata Wawan.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Cinta Ravil Ravv Serupa dengan Lagu

Wawan Datu mengatakan bahwa lagu 'Mengalir Saja' ini menceritakan seseorang yang suka dengan pacar orang.

"Ceritanya dia ketemu seseorang dan jatuh cinta, pas ketemu orang itu sama cowoknya. Tapi ceweknya ngeliatin gua juga. Ya gimana dia punya pacar. Lebih ke anak muda banget jalan ceritanya,".

Ternyata, tak terduga bahwa lagu yang ditulis Wawan ini pernah juga dirasakan oleh Ravil, yap Ravil pernah suka dengan pacar orang, lho.

"Jujur pernah ngalamin suka sama pacar orang. Terus mau gimana ya udah ngalir aja. Pas pertama dengar keren banget apa lagi dibuat cuma 30 menit doang. Terus liriknya related banget sama pengalaman," kata penyanyi pendatang berparas ganteng tersebut.

      View this post on Instagram    

Terimakasih temen2 radio yang udah mendukung pemutaran serentak single perdana-ku #MengalirSaja semoga bisa memberi warna baru di blantika musik tanah air.... sukses musik Indonesia!! ??????????

A post shared by R A V I L (@ravil_ravv) on

 

4 dari 4 halaman

Sempat Main FTV

Selain bermusik, Ravil ternyata juga pernah membintangi sejumlah judul FTV. Lanjutnya, ia mengaku bahwa sempat bergabung bersama salah satu manajemen artis di Tanah Air.

" Iseng aja main FTV sama teman-teman. Ada info casting ikut. Sempat masuk manajemen cuma nggak lama. Ya, ada lima judul FTV," tutup Ravil.

Sumber: Kapanlagi.com
Reporter: Gogor Subyakto

 

Beri Komentar