Unik, 10 Idol K-Pop Ini Punya Nama Panggung yang Cuma Satu Huruf Aja loh!

Reporter : Wicha Mashita
Rabu, 9 September 2020 15:15
Unik, 10 Idol K-Pop Ini Punya Nama Panggung yang Cuma Satu Huruf Aja loh!
Ada biasmu nggak nih, Chingu?

Bukan hal baru kalu artis idola kita punya nama panggung. Apalagi seorang idol K-Pop yang memiliki banyak member dalam group-nya agar mudah diingat penggemar. Tapi nama deretan idol K-Pop ini kelewat singkat loh!

Soalnya ada deretan idol yang memakai nama panggung dengan satu huruf alfabet saja. Tentu saja mereka memiliki alasannya masing-masing. Meski hanya satu huruf, sampai sekarang nama-nama idol ini justru membekas di hati Kpopers.

1 dari 10 halaman

M Shinhwa

M Shinhwa © Diadona


Shinwa adalah salah satu boy group legendaris di dunia Kpop. Bisa dibilang M Shinwa adalah pelopor dari nama panggung satu huruf ini.

Memiliki nama asli Lee Minwoo, dulunya ia lebih akrab disapa dengan nama M. Singkat banget kan guys? Tapi kebukti loh kalau ketenarannya masih berjaya sampai sekarang dengan nama satu huruf tersebut.

2 dari 10 halaman

N VIXX

N VIXX © Diadona


Nah, kalau N VIXX ini sengaja memilih huruf N sebagai nama panggungnya yang berasal dari nama aslinya. Ia memiliki nama Cha Hakyeon dan huruf N dipilih sebagai konsonan terakhir dari namanya.

Melansir dari Billboard, N dipilih sebagai nama panggung karena merupakan silabel terakhir dari nama N VIXX yang diucapkan sebagai 'en' dalam bahasa Jepang. Selain itu, huruf N sendiri menyimbolkan 'nasib'.

3 dari 10 halaman

U Vermuda

U Vermuda © Diadona


Boy group yang debut pada tahun 2017 ini memiliki member dengan nama panggung satu huruf saja. Idol bernama asli Woo Changbum memiliki nama panggung U.

Sebelumnya, U adalah member dari group 100%. Selain dikenal sebagai U, ia juga dikenal sebagai Beam.

4 dari 10 halaman

U ONF

U ONF © Diadona


Selain boy group Vermuda, ada juga ONF yang punya member dengan nama U nih guys. Bukan berasal dari Korea, U ONF adalah member dari Jepang loh!

Ia memiliki nama asli Mizuguchi Yuto. Sebelum bergabung dengan WM Entertainment dan ONF, U pernah menjadi trainee JYP Entertainment.

5 dari 10 halaman

V BTS

V BTS © Diadona


Bisa dibilang V sangat terkenal dengan nama satu hurufnya ini. V sendiri memiliki arti kependekan dari victory alias kemenangan. Nama sendiri adalah doa dan harapan ya guys.

Nggak heran, BTS sekarang juga sedang mencapai masa jayanya. Bisa jadi nama dari V ini membawa berkah.

Selain itu, ada alasan tersendiri kenapa idol bernama asli Kim Taehyung ini memilih nama V. Ia pernah mengungkapkan agar mudah diingat. Menurut KPop Herald, sebelumnya ada nama Lex dan Six juga loh yang jadi pertimbangan V.

6 dari 10 halaman

L INFINITE

L INFINITE © Diadona


Idol kelahiran 1992 ini memiliki nama asli Kim Myung Soo dan nama panggung satu huruf, L. Kedua namanya sama-sama populer loh! Kalau L sebagai idol, sedangkan Myung Soo sebagai aktor.

Melansir dari Soompi, L pernah mengungkapkan, " Sebagai seorang penyanyi, aku tampil di panggung, bernyanyi menari dan menerima energi dari penggemar di depanku. Sebagai seorang aktor, aku membedakan diri dari L sebagai Kim Myung Soo dan kamu bisa melihat aspek berbeda dari diriku yang tak bisa kutampilkan di panggung."

7 dari 10 halaman

Q The Boyz

Q The Boyz © Diadona


Ada boy group The Boyz yang juga memiliki member dengan nama satu huruf, yaitu Q. Nama asli Q adalah Ji Chang Min. Namun ia memilih Q karena ingin membuat awalan baik bagi The Boyz.

Ia pernah mengungkapkan di sebuah acara Pops in Seoul di Arirang tentang alasan nama panggungnya ini.

" Ini adalah untuk membuat awalan yang baik bagi The Boyz," kata Q. Rekannya Sunwoon juga mengungkapkan nama Q seperti kata 'cue' yang berarti aba-aba.

8 dari 10 halaman

Y Golden Child

Y Golden Child © Diadona


Anggota tertua boy group Golden Child ini memiliki nama asli Choi Seung Yoon. Alasan Y memakai huruf tersebut adalah karena Y merupakan huruf dari nama aslinya. Sederhana ya guys?

Selain itu, Y Golden Child ini juga terkenal akan parasnya yang mirip sama Jungkook BTS loh!

9 dari 10 halaman

K TST

K TST © Diadona


Boy Group TST dikenal juga sebelumnya dengan 7STONE dan TopSecret. Boy Group ini memiliki 5 member, yang salah satunya dengan nama panggung satu huruf, K.

K sebagai lead vokal di TST yang memiliki nama asli Kim Hyeong In. Sebelumnya, ia juga member dari NOM.

10 dari 10 halaman

I eks BLK

I eks BLK © Diadona


Ada juga nih mantan dari member boy group BLK yang punya nama cuma satu huruf. Sebenarnya nama asli I adalah Bae Jong In.

I debut bersama BLK pada 28 November 2017. Sebelumnya, ia menjadi trainee di FNC GTC. Namun, di September 2018 group BLK di bawah naungan BYKING Entertainment ini bubar.

Unik dan bikin mudah diingat ya guys, ternyata nama satu huruf bisa jadi nama panggung yang beken.

Beri Komentar