7 Fakta Unik Kolaborasi Lagu Ice Cream BLACKPINK dengan Selena Gomez yang Catchy

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 3 September 2020 09:07
7 Fakta Unik Kolaborasi Lagu Ice Cream BLACKPINK dengan Selena Gomez yang Catchy
Kalau sudah nonton MV-nya di YouTube, sadar nggak guys sama 7 fakta unik lagu Ice Cream ini?

BLACKPINK dan Selena Gomez membuat gebrakan musik lewat rilisnya lagu Ice Cream. Kolaborasi idol K-Pop dan Musisi Western ini disambut hangat oleh banyak orang. Apalagi, lagu dan penampilan dalam music video yang disajikan sangatlah epik.

Iya, meski BLACKPINK dan Selena Gomez melakukan syuting music video di dua tempat berbeda, kamu tetap bisa menikmatinya kan? Suara mereka juga menjadi harmoni yang fresh dan manis untuk lagu Ice Cream bernuansa summer ini.

Selain lagunya yang catchy dan menyajikan music video ceria dengan penuh warna pastel, ada fakta unik lainnya terkait lagu Ice Cream ini loh!

1 dari 9 halaman

BLACKPINK dan Selena Gomez Saling Mengidolakan

BLACKPINK and Selena Gomez Ice Cream © Diadona


Tahu nggak sih guys, BLACKPINK sama Selena Gomez nggak hanya kolaborasi. Diketahui mereka saling mengidolakan satu sama lain loh!

Hal ini diungkapkan BLACKPINK dan Selena Gomez melalui unggahan di Instagram official @blackpinkofficial. Ada sebuah video call antara BLACKPINK dan Selena yang sama-sama mengungkapkan kalau kolaborasi ini adalah mimpi besar mereka.

2 dari 9 halaman

 

      Lihat postingan ini di Instagram

@selenagomez ???? #BLACKPINK #???? #SelenaGomez #?????? #IceCream #NewSingle #TeaserVideo #?20200828?_12amEST #?20200828?_1pmKST #Release #YG

Sebuah kiriman dibagikan oleh BLΛ?KPI?K (@blackpinkofficial) pada

BLACKPINK juga mengaku terang-terangan kalau mengidolakan sosok penyanyi lagu Lose You to Love Me tersebut mengutip dari Soompi.

"Kami penggemar Selena Gomez. Meskipun kami tidak bisa bertemu langsung untuk mengerjakan lagu, kami terpesona olehnya lagi saat berkomunikasi beberapa kali (selama proses produksi."

3 dari 9 halaman

Meski Lagu Duet, Proses Syuting MV di Beda Tempat

BLACKPINK dan Selena Gomez Ice Cream MV © Diadona


Pasti menyadarinya ya guys, kalau lokasi syuting untuk music video Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez ini tampak berbeda.

Hal ini karena memang Selena dan girl group asuhan YG Entertainment itu melakukan syuting di dua tempat berbeda. Hal ini dikarenakan pandemi yang tidak memungkinkan mereka bertemu.

Sehingga syuting jarak jauh beda benua pun dilakukan. Tapi, meski begitu music videonya rilis dengan sangat memuaskan dan menggemaskan ya?

4 dari 9 halaman

Di Music Video BLACKPINK dan Selena Gomez Berpisah, Di Video Performance Mereka Dance Bareng

BLACKPINK dan Selena Gomez Rilis Dance Performance Ice Cream © Diadona


Nah, nggak usah sedih buat kalian penggemar BLACKPINK dan Selena Gomez karena belum bisa melihat idol berinteraksi secara langsung. Soalnya, YG Entertainment kasih kejutan spesial nih!

Baru saja (2/9), melalui channel YouTube BLACKPINK, sudah dirilis video Dance Performance untuk lagu Ice Cream. Di video kali ini, BLACKPINK nggak hanya nge-dance berempat, tapi dengan formasi berlima bareng Selana loh!

Pakai Zepeto, BLACKPINK dan Selena tampil memukau dengan gerakan dance kompak mereka. Yah, meski versi kartun seenggaknya ada momen mereka berlima dalam projek lagu Ice Cream ini kan guys?

5 dari 9 halaman

Jennie dan Lisa Gonta-Ganti Rambut dalam MV Ice Cream

Jennie dan Lisa dalam MV Ice Cream © Diadona


Jennie dan Lisa nggak duet nge-rap kayak lagu-lagu sebelumnya. Di lagu Ice Cream ini, Jennie justru kebagian vokal daripada lirik rap.

Jennie dan Lisa pun lantas kolaborasi dengan gonta-ganti gaya rambut di MV Ice Cream. Mulai dari Lisa tampil dengan rambut hitam pendek, hitam panjang, hijau pendek dan sebagainya. Sedangkan Jennie juga sampai 7 kali ganti gaya rambut berwarna hitam, pink dan blonde.

6 dari 9 halaman

Ariana Grande Berkontribusi Menulis Lirik Lagu ice Cream BLACKPINK x Selena Gomez

BLACKPINK Ice Cream © Diadona


Diketahui, penulis lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Ini adalah Bekuh Boom yang sudah lama bekerjasama dengan artis YG Entertainment lainnya. Tapi ternyata ada nama musisi terkenal yang juga turut menyumbang di Ice Cream BLACKPINK ini loh!

Yap, melansir dari Soompi, solois Ariana Grande mengungkapkan lewat unggahan Instagram Story-nya kalau turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu Ice Cream.

Penyanyi dengan ciri khas berambut panjang yang diikat kuda ini juga menandai beberapa akun yang terlibat dalam kolaborasi BLACKPINK dan Selena Gomez tersebut. Ada nama produser Hollywood Tommy Brown, Victoria Monet dan Mr. Franks.

" Bangga dengan ini dan aku tidak sabar menantikannya. Begitu banyak kebanggan dengan tim dan para wanita ini," tulis Ariana pada 21 Agustus lalu.

7 dari 9 halaman

Pembagian Part Menyanyi yang Tidak Seimbang

Jisoo BLACKPINK di MV Ice Cream © Diadona


Sayangnya, comeback BLACKPINK Ice Cream dengan Selana Gomez kali ini juga membuat beberapa Blinks sedih. Soalnya, dalam projek kolaborasi kali ini dianggap pembagian part menyanyi BLACKPINK dan Selena tidak seimbang.

Blinks atau penggemar BLACKPINK menganggap kalau part menyanyi Selena lebih banyak daripada member BLACKPINK. Apalagi untuk bagian Jisoo dan Rose yang dinilai sangat kurang, padahal mereka seorang vokalis dalam group.

8 dari 9 halaman

Rose BLACKPINK di MV Ice Cream © Diadona

Hal ini diungkapkan pertama kali oleh channel YouTube HEXA6ON yang mengunggah video distribusi bernyanyi dari BLACKPINK dan Selana. 

Selena terlihat mendapat persentase lebih besar, yaitu 28,6% dari keseluruhan. Selanjutnya ada Lisa yang mendapat 27,1% dengan durasi 38,8 detik. Kemudian disusul Jennie yang mendapat 29,6 detik dengan persentase 20,7%.

Sedangkan Jisoo mendapatkan bagian 17,6 detik atau setara dengan 12,3%. Disusul Rose si vokalis utama yang hanya mendapat 16,2 detik atau 11,3%.

9 dari 9 halaman

Gak Full Bahasa Inggris, Part Lisa Berbahas Korea

Lisa BLACKPINK di MV Ice Cream © Diadona


Lagu kolaborasi ini memang dirilis dengan bahasa Inggris. Tapi ternyata tetap memasukkan bahasa Korea di dalamnya loh!

Kalau didengarkan sekilas memang mungkin terdengar dalam bahasa Inggris semua, padahal enggak guys. Pada part rap Lisa, ada lirik dalam bahasa Korea.

Di menit 2.10 sampai 2.20 Lisa tampil dengan pakaian berbulunya dan rambut hitam panjang dan mulai menyanyikan bagian rap-nya. Saat part ini, Lisa nge-rap dalam bahasa Korea yang dilanjutkan dengan bahasa Inggris.

Wah ternyata ada banyak hal unik dari kolaborasi BLACKPINK Ice Cream dengan Selena Gomez ini ya?

Beri Komentar