Umma, Film Teror Roh Halus Abu Kremasi dari Dua Budaya Amerika dan Korea

Reporter : Kurnia
Kamis, 24 Maret 2022 11:17
Umma, Film Teror Roh Halus Abu Kremasi dari Dua Budaya Amerika dan Korea
film bergenre horror supranatural ini bakal mengajakmu menyusuri dua dimensi kehidupan yang berbeda

Sukses mencuri perhatian penonton sebelum resmi tayang di Indonesia, Umma adalah film yang refleksi dari dua budaya barat dan timur.

Film horror supranatural ini tersaji dalam sebuah karya fantasi bertajuk Umma yang digarap oleh penulis sekaligus sutradara Iris K. Shim.

Film terror abu kremasi ini diproduksi oleh Sony Pictures Entertainment menggabungkan antara dua budaya Korea dan Amerika. Diproduseri langsung oleh Sam Raimi dan Zaenab Azizi, Film Umma ini mengisahkan tentang ibu dan anak.

1 dari 5 halaman

Film yang tayang perdana di Indonesia pada 23 Maret 2022 ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Amanda yang tinggal bersama putrinya di sebuah peternakan terpencil jauh dari perkembangan teknologi.

Kisah berlanjut ketika suatu hari ia dan putrinya diteror oleh roh yang ingin mengambil tubuh mereka. Kehidupan Amanda dan putrinya yang damai dan tenteram itu berubah menjadi mimpi buruk yang tak pernah mereka duga sebelumnya.

2 dari 5 halaman

Umma, Film Teror Roh Halus Dua Budaya Amerika dan Korea dari Abu Kremasi © Diadona

Klimaks film Umma terjadi ketika Amanda menerima kabar kematian ibunya. Tak lama kemudian, dia menerima kotak berisi abu kremasi dari jenazah ibunya yang dikirim ke rumah Amanda.

Sempat menolak, Amanda akhirnya menerima abu kremasi sang ibu yang telah meninggal dunia. Anehnya, ada sesuatu yang cukup aneh balik abu kremasi tersebut.

Kehidupan Amanda dan sang putri menjadi tidak tenang setelah kedatangan abu kremasi mendiang ibunya. Banyak hal aneh yang terjadi dalam kehidupan Amanda dan sang putri.

3 dari 5 halaman

Umma, Film Teror Roh Halus Dua Budaya Amerika dan Korea dari Abu Kremasi © Diadona

Suasana rumah yang dulu damai dan tenang berubah menjadi horor dan menyeramkan. Roh ibu Amanda juga mulai menampakan diri. Belum lagi adanya roh lain yang ternyata gumiho berekor sembilan itu menganggu kehidupan Amanda dan putrinya.

4 dari 5 halaman

Umma, Film Teror Roh Halus Dua Budaya Amerika dan Korea dari Abu Kremasi © Diadona

Ternyata roh jahat yang berasal dari abu kremasi ibu Amanda itu menginginkan tubuh Amanda dan sang putri.

Roh jahat itu pun berulang kali mencoba membunuh mereka. Maka dimulailah perjuangan Amanda untuk melawan dan menggagalkan rencana roh jahat itu dan menyelamatkan putrinya.

Beri Komentar