Ulang Tahun Lee Jong Suk yang Ke-31, Ini Loh 15 Perannya di Drakor yang Sangat Berkesan

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 14 September 2020 12:51
Ulang Tahun Lee Jong Suk yang Ke-31, Ini Loh 15 Perannya di Drakor yang Sangat Berkesan
Selamat ulang tahun Lee Jong Suk oppa!

Aktor kelahiran 1989 ini sedang merayakan ulang tahunnya di masa wamilnya. Yap, ulang tahun Lee Jong Suk yang ke-31 kali ini momennya pas banget dengan sang aktor yang masih menjalankan tugas negaranya.

Sambil ngobatin kangen sama aktor ganteng ini, kita ulik peran-perannya di drakor yang selalu berkesan yuk! Kalian ingat nggak guys, peran apa saja yang sudah dimainkan Lee Jong Suk?

1 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor Prosecutor Princess

Lee Jong Suk di Drakor Prosecutor Princess © Diadona


Lee Jong Suk memulai karir menjadi seorang model dengan wajah rupawan dan badan jakungnya di tahun 2000-an. Bahkan ia sudah menerima banyak penghargaan loh!

Di tahun 2010, ia berperan sebagai Lee Woo Hyun yang masih jadi peran pendukung. Lee Jong Suk masih polos banget nih guys!

2 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor Secret Garden

Lee Jong Suk di Drakor Secret Garden © Diadona


Pecinta drakor dari zaman dulu pasti nggak asing dong dengan drama Secret Garden yang fenomenal ini? Nggak hanya Hyun Bin dan Ha Ji Won saja yang menarik perhatian, kamu sadar nggak dengan karakter Han Tae Sun di sini yang menjadi musisi jenius?

Yap, Lee Jong Suk nongol jadi pemeran pendukung yang nggak terlupakan lewat perannya sebagai Tae Sun. Bahkan visualnya sudah memukau sejak saat itu.

3 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di High Kick: Revenge of the Short Legged

Lee Jong Suk di High Kick: Revenge of the Short Legged © Diadona


Masih jadi pemeran pendukung, di drama High Kick: Revenge of the Short Legged, Lee Jong Suk berperan sebagai Ahn Jong Suk. Di drama komedi ini Lee Jong Suk berperan kocak menjadi kakak dari Krystal.

Sampai sekarang, adu peran keduanya masih sangat membekas layaknya adik dan kakak beneran. Meski bukan pemeran utama, Lee Jong Suk dan Krystal sukses biking ngakak loh!

4 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di My Prettiest Moments

Lee Jong Suk di My Prettiest Moments © Diadona


Nah, di tahun 2012 lewat serial My Pretiest Moments, Lee Jong Suk mulai jadi pemeran utama guys. Drama yang hanya satu episode ini diperankan Jong Suk sebagai Yoon Jung Hyuk.

Lee Jong Suk berperan sebagai mahasiswa populer yang menjaga neneknya yang sedang sakit. Terus dia jatuh cinta gitu guys di rumah sakit sama seorang perempuan yang berjuang melawan kanker.

5 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor School 2013

Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin di Drakor School 2013 © Diadona


Serial drakor School yang pertama ini menggaet lee Jong Suk dan Kim Woo Bin sebagai pemeran utamanya. Ia berperan sebagai Go Nam Soon.

Cerita berlatar pesahabatan anak sekolah ini sukses menghibur penonton dengan bromance aktornya. Lewat perannya di drama School 2013 ini juga, nama Lee Jong Suk mulai melambung.

6 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor I Can Hear Your Voice

Lee Jong Suk di Drakor I Can Hear Your Voice © Diadona


Nama aktor yang memiliki agensinya sendiri, A-Man ini makin melambung membintangi drama I Can Hear Your Voice di tahun 2013. Saat itu, Lee Jong Suk berperan sebagai Park Soo Ha.

Ia menjadi murid SMA yang bisa membaca pikiran seseorang dengan melihat matanya. Kemudian ia jatuh cinta dengan seorang pengacara yang diperankan Lee Bo Young dan membantu menyelesaikan masalah kriminal.

7 dari 15 halaman

Lee Jong Suk Jadi Cameo di Potato Star 2013QR3

Lee Jong Suk Jadi Cameo di Potato Star 2013QR3 © Diadona

Kalau di sitkom ini, Lee Jong Suk sempat jadi cameo guys. Ia pun memakai nama aslinya sebagai Jong Suk.

Sitkom yang menceritakan sebuah asteroid misterius jatuh ke bumi ini tayang tahun 2013. Akibat jatuhnya asteroid, jadi ada hal-hal aneh yang terjadi. Lee Jong Suk sendiri jadi cameo di episode 15.

8 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor Doctor Stranger

Lee Jong Suk di Drakor Doctor Stranger © Diadona


Kembali membintangi sebuah drama di tahun 2014, Lee Jong Suk kali ini berperan sebagai dokter. Ia menjadi tokoh Park Hoon, seorang pengungsi asal Korea Utara yang menyebrang ke Korea Selatan.

Dalam perjalanannya ke Korea Selatan, ia harus berpisah dengan cinta pertamanya, Song Jae Hee. Dari sini saja kamu disuguhkan akting memesona Lee Jong Suk yang menyedihkan.

Terus, bakal dibawa ke momen komedi saat Lee Jong Suk mulai jadi dokter jenius. Keren banget deh pokoknya karakter Lee Jong Suk di Doctor Stranger ini.

9 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor Pinocchio

Lee Jong Suk di Drakor Pinocchio © Diadona


Setelahnya, Lee Jong Suk membintangi drakor Pinocchio di tahun 2014-2015 bersama Park Shin Hye. Ia memerankan tokoh Ki Ha Myung yang kemudian mengubah identitasnya karena suatu kejadian menjadi Choi Dal Po.

Di Sini, Lee Jong Suk menjadi seorang wartawan kritis yang pernah mengalami ketidakadilan di masa lalu. Tuh kan perannya selalu nggak biasa dan berbeda-beda. Keren banget ya?

10 dari 15 halaman

Lee Jong Suk Cameo di Gogh, The Starry Night

Lee Jong Suk Cameo di Gogh, The Starry Night © Diadona


Lee Jong Suk juga pernah muncul sebagai cameo lagi nih! Kali ini bukan sitkom, tapi drama yang rilis tahun 2016. Lee Jong Suk berperan sebagai Dong Dae Gi yang muncul di episode 5.

11 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor W Two Worlds

Lee Jong Suk di Drakor W Two Worlds © Diadona


Bisa dibilang, drama W Two Worlds jadi drakor favorit banyak penggemar Lee Jong Suk nih! Apalagi momen manisnya bareng Han Hyo Joo yang diharapkan pacaran beneran di dunia nyata.

Lee Jong Suk berperan sebagai Kang Cheol, tokoh di dunia komik yang jatuh cinta dengan seorang dokter bedah di dunia nyata, Oh Yeon Joo. Rumitnya kisah mereka nggak hanya karena beda dunia saja, ternyata ayah Yeon Joo adalah penulis komik di dunia Kang Cheol.

12 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor First Seven Kisses

Lee Jong Suk di Drakor First Seven Kisses © Diadona


Kalau drama keluaran Naver ini menggaet beberapa aktor untuk menjadi pemeran utamanya, termasuk Lee Jong Suk. Ia beradu akting dengan Lee Cho Hee sebagai pemeran utama wanita yang dapat kesempatan dari seorang Dewi memilih salah satu dari 7 laki-laki.

Di mini drama First Seven Kisses ini, Lee Jong Suk berperan sebagai seorang aktor terkenal. Ia muncul di episode 6 dan 7 guys.

13 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor While You Were Sleeping

Lee Jong Suk di Drakor While You Were Sleeping © Diadona


Menjadi pemeran utama di While You Were Sleeping, Lee Jong Suk beradu akting dengan Bae Suzy. Di drama tahun 2017 ini, ia berperan sebagai Jeong Jae Chan.

Kali ini peran Lee Jong Suk berkarakter serius, nggak bisa bercanda dan tampak dingin. Tapi tiba-tiba saja ia punya kemampuan tahu masa depan lewat mimpi dan berusaha memecahkan misteri-misteri kriminal bersama Suzy yang berperan sebagai Nam Hong Joo.

14 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor Hymn of Death

Lee Jong Suk di Drakor Hymn of Death © Diadona


Film yang diadaptasi dari film Death Song tahun 1991 ini menggaet Lee Jong Suk dan Shin Hye Sung sebagai pemeran utama. Lee Jong Suk berperan sebagai Kim Woo Jin, seorang penulis drama jenius.

Nggak kalah seru dari drama lainnya, drakor Lee Jong Suk yang satu ini menceritakan kisah romance tragos amyara penyanyi sopran pertama di era Joseon dan penulis drama. Wajib sih nontonin kisah tragis Lee Jong Suk di drama 6 episode ini.

15 dari 15 halaman

Lee Jong Suk di Drakor Romance is a Bonus Book

Lee Jong Suk di Drakor Romance is a Bonus Book © Diadona


Nah kalau drama Romance is a Bonus Book ini jadi drakor terakhir Lee Jong Suk sebelum wamil tahun 2019 kemarin guys. Ia berperan sebagai Cha Eun Ho yang lagi-lagi seorang penulis.

Eits.. tapi beda sama drama sebelumnya. Kalau di sini, Lee Jong Suk sebagai penulis brilian yang juga merupakan pemimpin redaksi sebuah perusahaan. Drama ini bercerita tentang larywan di perusahaan penerbitan gitu guys.

Gimana, keren dan bervariasi kan semua karakter yang diperankan Lee Jong Suk? Doi jago banget kan membius penonton lewat perannya di drama. Dari sekian banyaknya karakter yang sudah dimainkan Lee Jong Suk, mana nih yang menurutmu paling berkesan?

Beri Komentar