The Summer I Turned Pretty, Yuk Intip Sinopsis Serial Remaja Amerika yang Populer

Reporter : Nasa
Jumat, 20 Oktober 2023 16:14
The Summer I Turned Pretty, Yuk Intip Sinopsis Serial Remaja Amerika yang Populer
Serial ini digarap berdasar buku pertama trilogi Summer oleh Jenny Han

The Summer I Turned Pretty merupakan serial yang digarap berdasarkan buku pertama dalam trilogi Summer yang ditulis oleh Jenny Han yang sebelumnya telah melahirkan karya To All the Boys I've Loved Before.

Cerita The Summer I Turned Pretty disebut mulai ditulis pada 2009, nemun Jenny Han sendiri menyebut bahwa kemungkinan cerita yang akan dituangkan dalam serial tidak identik dengan buku.

"Saya memikirkannya dengan berpikir bahwa itu tidak akan identik (dengan buku)," kata Han seperti dikutip dari laman Insider.

1 dari 4 halaman

Akan Memiliki DNA yang Sama

Menariknya, Jenny Han juga menjelaskan soal serial The Summer I Turned Pretty yang tetap memiliki DNA yang sama, namun tidak akan identik karena memiliki format berbeda.

" Saya pikir itu akan memiliki DNA yang sama. Itu akan terkait, seperti sepupu, tapi tidak identik karena formatnya sangat berbeda," terangnya lagi

" Saya tahu bahwa kami harus memperluas dunia Belly jadi sedikit lebih besar, sehingga ia tidak di rumah sepanjang hari," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Kisah Isabel Alias Belly

Serial The Summer I Turned Pretty mengisahkan tentang Isabel alias Belly yang menghabiskan setiap musim panasnya di rumah pantai bersama ibu dan saudara laki-lakinya.

Tak hanya itu, mereka juga pergi bersama sahabat ibunya, Susannah dan keduanya putranya. Pada setiap momen musim panas yang dihabiskan, Belly makin jatuh cinta dengan Conrad, putra sulung Susannah.

Tahun ini, Belly menghabiskan musim panas di usianya yang sudah menginjak 16 tahun. Pada momen ini, Belly terlihat lebih dewasa dibanding tahun-tahun sebelumnya.

3 dari 4 halaman

Muncul Karakrer Cam

Lebih lanjut, muncul karakter Cam, yang bocah lelaki yang juga berlibur di pantai dan sempat bertemu Belly di event akademik. Hingga akhirnya, Cam menjadi pacar Belly di musim panas kali ini.

Namun Conrad dan Jeremiah sepertinya tidak siap untuk membiarkan Belly kecil mereka berkencan di usianya yang masih sangat belia. Hingga Cam menyadari bahwa Belly tak terlalu menyukainya.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar