Diduga Depresi,Aktor Ryan Grantham Sebutkan Pengakuan Mengejutkan Soal Meninggalnya Ibunda

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 17 Juni 2022 14:45
Diduga Depresi,Aktor Ryan Grantham Sebutkan Pengakuan Mengejutkan Soal Meninggalnya Ibunda
Bahkan, ia sempat berencana buruk pada Perdana Menteri Kanada.

Sebuah berita mengagetkan datang dari Ryan Grantham, aktor yang pernah tampil dalam serial kondang Riverdale dan film Diary of a Wimpy Kid. Diwartakan People dan E! News, Kamis (16/6/2022), pria 24 tahun ini mengakui bahwa ia telah membunuh ibu kandungnya sendiri. Tak cuma itu, ia berencana melakukan hal serupa kepada Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Diwartakan oleh CBC, hal ini diungkapnya sendiri dalam persidangan.

1 dari 5 halaman

Ryan Grantham © Diadona

Maret lalu, ia mengaku telah melakukan pembunuhan terhadap ibunya sendiri, Barbara Waite, yang kala itu berusia 64 tahun. Kantor Kejaksaan Bristish Columbia, Kanada, mengofimasi bahwa Ryan Grantham dikenakan pembunuhan tingkat dua terhadap sang ibu, yang memiliki ancaman hukuman seumur hidup. Peristiwa pembunuhan terhadap sang ibu terjadi pada Maret 2020 lalu.

Dilaporkan dari CBC, keterangan polisi juga menyebut Grantham telah menulis rencana pembunuhan Trudeau dalam buku hariannya.

2 dari 5 halaman

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau © Diadona

Ia mengendarai mobil dengan membawa tiga senjata beramunisi, 12 bom molotov, dan perlengkapan berkemah. Grantham juga mempersiapkan Google map dengan petunjuk arah ke kediaman PM Kanada. Grantham lalu berkendara sekitar 200 kilometer ke timur menuju kota Hope di British Columbia, hingga akhirnya ia memutuskan putar balik.

Namun di tengah jalan, ia berubah pikiran dan berencana melakukan penyerangan di sekolahnya, Universitas Simon Fraser. Pada akhirnya, kedua rencana tersebut batal dilakukan. Ryan Grantham justru menyerahkan diri ke pihak kepolisian. Di situ ia mengaku telah membunuh sang ibunda.

3 dari 5 halaman

Mengenai alasan Ryan Grantham membunuh Barbara Waite, sang pengacara menyebut hal itu dilakukan agar sang ibunda tidak melihat apa yang akan dilakukan oleh Ryan. Ia membantah hal itu dilakukan atas dasar rasa benci.

Diberitakan oleh CBC, pihak penuntut merujuk pada laporan psikiatris yang menunjukkan kondisi mental Ryan Grantham saat pembunuhan terjadi. Menurutnya, sang aktor mengalami 'periode depresi yang intens'.

4 dari 5 halaman

Diketahui, Ryan Grantham sebelumnya pernah membintangi Riverdale pada 2019 di salah satu episode. Ia berperan sebagai Jeffery Augustine yang diceritakan membunuh Fred Andrews (dibintangi oleh Luke Perry) dalam tabrak lari.

Tak hanya itu, Ryan Grantham juga dikenal lewat perannya di Diary of a Wimpy Kid pada 2010 dengan memerankan sosok Rodney James. Ia juga membintangi Becoming Redwood pada 2012 sebagai Redwood.

Beri Komentar