'The Picture NASA Took on My Birthday' Viral di TikTok, Begini Cara Buatnya!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 4 Februari 2022 12:00
'The Picture NASA Took on My Birthday' Viral di TikTok, Begini Cara Buatnya!
Yuk, buruan bikin juga..

Platform media sosial, TikTok kerap membuat tren-tren baru. Nggak melulu soal joget, TikTok punya beragam tren unik yang menarik untuk diikuti.

Beberapa waktu belakangan, pengguna TikTok rupanya sedang keranjingan dengan sesuatu yang berbau antariksa. Tren yang paling baru adalah The Picture NASA Took on My Birthday.

1 dari 4 halaman

Untuk bisa ikutan tren ini, kamu bisa masuk ke situs Astronomy Picture of The Day di https://apod.nasa.gov/apod/calendar/allyears.html.

Di lama ini, kamu bisa memilih tahun dan bulan kelahiran yang kamu ingin ketahui. Selanjutnya, kamu bisa tanggal dan melihat gambar apakah yang berhasil diambil dan diarsipkan oleh NASA pada momen tersebut.

2 dari 4 halaman

Foto antariksa yang tersedia ini biasanya disertai penjelasan singkat yang ditulis oleh pakar astronomi profesional. Gambar ini juga bisa kamu simpan, entah untuk digunakan sebagai wallpaper atau konten di sosial media.

Sayangnya, foto-foto antariksa yang tersedia hanya mulai bulan Juni 1995 hingga saat ini. Hal ini membuat sejumlah netizen nggak bisa ikutan tren yang sedang booming ini.

3 dari 4 halaman

Tren What Did Hubble See on Your Birthday

Sebelumnya, ada pula tren serupa yang sempat viral beberapa waktu lalu. Tren ini bernama What Did Hubble See on Your Birthday.

Berbeda dengan tren yang dijelaskan sebelumnya, What Did Hubble See on Your Birthday hanya menyediakan pilihan tanggal dan bulan. Untuk mengaksesnya, kamu bisa mengunjungi laman https://www.nasa.gov/content/goddard/what-did-hubble-see-on-your-birthday/.

Usai memasukkan tanggal dan bulan, kamu bisa melihat gambar apa yang ditangkap NASA menggunakan teleskop Hubble di tanggal tersebut. Ada pula penjelasan singkat tentang fenomena antariksa yang terjadi pada tanggal tersebut.

Beri Komentar