Tren Spiral Betty Viral di TikTok, Gimana sih Cara Bikinnya?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 13 Januari 2022 14:15
Tren Spiral Betty Viral di TikTok, Gimana sih Cara Bikinnya?
Udah pernah coba belum?

Aplikasi TikTok seringkali memunculkan banyak tren baru yang menarik untuk dicoba. Yang paling baru adalah tren Spiral Betty.

Tren ini memungkinkan seseorang bisa mengubah fotonya menjadi spiral tanpa proses pengeditan manual. Lewat cara ini, hasil foto pun bisa sangat berbeda dari sebelumnya.

1 dari 4 halaman

Aplikasi yang sedang tren ini nggak cuma untuk diunggah di TikTok loh, tapi bisa juga kamu manfaatkan sebagai wallpaper ponsel atau bisa jadi dipakai sebagai profile picture di media sosial lainnya.

Penasaran nggak sih gimana cara buatnya? Berikut tahap-tahap yang bisa kamu lakuin.

2 dari 4 halaman

Pertama, masuk ke website yang tersedia yakni spiralbetty.com. Kemudian, pilih menu spiral. Lalu lanjutkan dengan menentukan foto-foto mana yang hendak kamu ubah jadi spiral.

Foto yang udah melalui editing, masih bisa diatur sesuai keinginan loh. Kamu masih bisa mengubah skala, pencahayaannya, kontras, serta tebal atau tipisnya ukuran garis dan titik-titik.

3 dari 4 halaman

Sebelum diupload, kamu bisa memilih warna kesukaanmu yang nantinya akan terlihat pada hgaris dan lingkaran di foto. Kolom pengaturannya pun udah menyediakan rings, skala, lightness, serta kontras untuk foto yang masih mau diedit lagi.

Nah, kalau udah yakin dengan editannya, kamu bisa menyimpan hasil akhirnya jika memang pengen digunakan sebagai wallpaper atau diunggah ke media sosial lainnya. Tapi kalau pengen langsung tampil di TikTok, langsung upload aja deh!

Beri Komentar