Tetap Giat Berjualan untuk Nafkahi Keluarga, Perjuangan Kakek 71 Tahun Ini Bikin Haru

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 16 November 2020 10:01
Tetap Giat Berjualan untuk Nafkahi Keluarga, Perjuangan Kakek 71 Tahun Ini Bikin Haru
Sehat-sehat terus ya, pak~

Menjadi sorang tulang punggung keluarga memanglah bukan hal sepele. Selalu ada perjuangan sunyi-sunyi yang harus ditempuh untuk memenuhi kebutuhan keluarga pada tiap harinya.

Usia juga bukan alasan untuk berhenti menunaikan kewajiban menjadi tulang punggung keluarga. Seperti apa yang tengah dialami oleh Mbah Soleh yang berusia 71 tahun ini.

1 dari 4 halaman

Pada unggahan video Tiktok yang diunggah oleh akun @kyarahrwndr, terlihat momen perjuangan Pak Soleh yang tetap gigh berjualan meskipun usianya sudah semakin senja.

" Tadi siang aku ketemu bapak ini, bapak ini jualan arum manis, Yuk lewat daerah sini mampir beli arum manis pak Soleh harganya cuma 5 ribu dan manisnya enak banget,” tulis akun tersebut.

Pak Sholeh 71 Tahun © Diadona

2 dari 4 halaman

Dalam keterangan video tersebut Pak Sholeh itu harus keluarga serta 5 anaknya. Dari 5 anak itu yang paling kecil masih duduk di bangku SMP.

Tempat berjualan Pak Sholeh ini juga cukup jauh dari rumahnya. Belia menempuh perjalanan yang cukup jauh itu menggunakan sepeda onthel. Diketahui, jika tempat berjualan Pak Sholeh ini berlokasi di daerah Magelang.

3 dari 4 halaman


Pak Sholeh juga masih menggunakan tenaga manual dalam membuat arum manis yang dijualnya. Meskipun demikian, semangat yang terpancar dari wajah Pak Sholeh masih terlihat jelas.

Ia seperti tak mau kalah dengan usianya yang semakin senja. Ia tetap gigih berjualan arum manis semata-mata untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

 

Beri Komentar