Berkah Al Quran, Pemulung yang Viral karena Jago Ngaji Kini Akan Diajak Umrah Syekh Ali Jaber

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 12 November 2020 18:03
Berkah Al Quran, Pemulung yang Viral karena Jago Ngaji Kini Akan Diajak Umrah Syekh Ali Jaber
Wah, emang udah rejekinya Akbar~

Sosok Muhammad Ghifari Akbar atau Akbar belakangan ramai menjadi perbincangan warganet. Bocah pemulung asal Garut ini sempat viral karena tertangkap kamera sedang membaca Alquran di trotoar.

Hal tersebut pun membuat ulama kondang, Syekh Ali Jaber mengaku bangga dan salut akan sosok Akbar. Ia bahkan mengatakan akan mengangkat bocah pemulung itu menjadi anaknya dan membawanya untuk melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Hal tersebut ia sampaikan langsung melalui sebuah video yang di unggah di Instagram Story miliknya.

1 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

      View this post on Instagram      

A post shared by Das’ad Latif (@dasadlatif1212) on

 

Sebelumnya, foto-foto Akbar yang tengah membaca Al-Quran di sebuah trotoar viral di media sosial. Dalam foto yang beredar, ia nampak duduk seorang diri di emperan bangunan.

Sambil berteduh, ia nampak membaca Al-Quran. Terlihat pula sekarung peralatan memulung diletakkan di dekatnya. Sosok Akbar inipun lantas menarik perhatian masyarakat.

2 dari 4 halaman

Syekh Ali Jaber Ingin Bertemu

Setelah foto-fotonya viral dan menjadi perbincangan di media sosial, Syekh Ali Jaber mengaku sangat ingin bertemu langsung dengan Akbar. Keduanya pun akhirnya dipertemukan di sebuah acara yang sama.

" Alhamdulillah wasyukurillah, yang saya cita-citakan yang saya punya niat untuk berkunjung untuk bertemu langsung. Akhirnya saya dikasih kesempatan bisa bertemu langsung di salah satu acara," kata Syekh Ali.

" Ini dia Akbar, Muhammad Ghifary Akbar. Yang cukup viral fotonya di media sosial. Yang pemulung tapi istiqomah jaga sholat dan ngaji," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Akan Angkat Anak dan Ajak Umrah

Dalam video yang diunggah di Instagram Story, Syekh Ali mengatakan jika ia sangat senang akhirnya bisa bertemu secara langsung dengan bocah viral itu. Ia mengaku kagum dan bangga dengan sosok Akbar yang teguh memperjuangkan nasib hidupnya tanpa sedikitpun lupa dengan agama.

Syekh Ali Jaber dan Akbar © Diadona

Dalam pertemuan itu, Syekh Ali Jaber bahkan langsung mengutarakan niatnya untuk mengangkat Akbar sebagai anak dan kemudian akan mengajaknya pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umrah.

" Saya bahagia sekali bisa bertemu Akbar, saya bangga sekali bisa bertemu. Akbar kira-kira minat enggak jadi anak angkat? Boleh ya? Nanti kita umrah bareng ya, Alhamdulillah," kata Syekh Ali.

" Kita InsyaAllah di bulan Desember, mudah-mudahan IsnyAllah Akbar bisa bertemu dengan imam-imam Akbar di sana di Tanah Suci," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Datang Langsung ke Rumah Akbar

Selesai mengisi acara bersama, Syekh Ali kemudian menyempatkan diri untuk mendatangi langsung kediaman Akbar dan keluarganya yang terletak di ampung Sodong, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (11/11) malam.

Syekh Ali Jaber dan Akbar © Diadona

Maksud kedatangan Syekh Ali Jaber menemui keluarga Akbar tak lain ialah untuk meminta izin dan restu untuk membina Akbar di pesantren.

" Alhamdulillah sudah diberi restu oleh keluarganya, ayahnya, kakeknya, neneknya, semua keluarga besar yang di sini. Insya Allah akan kami bina di pesantren kami di Cipanas (Cianjur) selama satu bulan. Setelah itu kita bawa berangkat umrah. Selepas umrah dia lanjut lagi belajar," ujar Ali Jaber di rumah nenek Akbar.

Ikut senang dan bahagia deh melihat Akbar yang mau dijadikan anak angkat dan diumrahkan Syekh Ali. Semoga tetap bisa istiqomah dengan Al qurannya ya Akbar. Semangat terus!

Beri Komentar