Nggak Dipukuli Rame-Rame, Warga Justru Minta Maling Ini Berikan Tutorial Cara Bobol Kotak Amal

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 9 November 2020 09:46
Nggak Dipukuli Rame-Rame, Warga Justru Minta Maling Ini Berikan Tutorial Cara Bobol Kotak Amal
Untung nih warganya baik-baik~

Peristiwa langka terjadi di sebuah daerah di Palembang, Sumatera Selatan viral di media sosial. Peristiwa itu beruap warga yang tengah pergoki seorang pencuri kotak amal masjid. Dan, maling itu tidak diapa-apakan oleh warga justru terlihat diberi minum.

Peristiwa yang terekam dalam sebuah video singkat ini dibagikan oleh akun Instagram @manaberita. Tampak serang remaja yang dikelilingi warga karena ketahuan mencuri uang kotak amal masjid.

1 dari 4 halaman

Namun, yang membuat peristiwa tersebut langka adalah perlakuan warga kepada maling tersebut. Tak dipukuli, warga Kecamatan Ilir Barat, malah tampak menasihati hingga menyuruh sang maling untuk membuat tutorial cara merusak kotak amal.

Terlihat maling yang tertangkap basah itu wajahnya begitu lesu saat diamankan oleh warga. Bahkan ia diberi minum oleh warga agar bisa tenang.

Maling Kotak Amal di Palembang © Diadona

2 dari 4 halaman

Salah seorang warga dengan sangat telaten menasehati maling tersebut dan juga meminta tolong maling itu untuk menunjukkan bagaimana cara ia membobol kotak amal itu.

" Coba praktikkan dulu cara ambil duit di kotak amal tadi. Terus dicongkel ya? Oh pakai senter. Hati-hati masjid modus pura-pura salat pakai baju ngaji, kopiah. Kalau warga sana, kau udah bonyok. Kita bawa ke polsek ya atau kita gebuki? Jangan lah, ya kasihan," ucap seorang jamaah yang merekam kejadian tersebut.

3 dari 4 halaman

Sejak video ini beredar di sosial media, banyak warganet yang terheran-heran dengan perlakuan jamaah masjid kepada maling kotak amal tersebut.

Kalau menurut pendapatmu gimana nih guys?

      View this post on Instagram      

A post shared by MANAberita (@manaberita) on

 

 

Beri Komentar