Tayang 30 Oktober! Ini Sinopsis The Matchmakers, Drama Korea Terbaru Rowoon Jadi Biro Jodoh

Reporter : Arifina
Jumat, 27 Oktober 2023 13:07
Tayang 30 Oktober! Ini Sinopsis The Matchmakers, Drama Korea Terbaru Rowoon Jadi Biro Jodoh
Penasaran banget liat aksi Rowoon jadi biro jodoh nih!

Akhir Oktober pecinta drama Korea (drakor) bakal disambut Rowoon lewat drama teranyarnya berjudul The Matchmakers. Ya, drama terbaru aktor tampan tersebut dijadwalkan tayang pada 30 Oktober 2023.

Rowoon beradu akting dengan aktris Choi Yi Hyun di drama bergenre komedi romantis tersebut. Drama kategori saeguk ini berlatar era Dinasti Joseon yang sangat kental.

1 dari 5 halaman

Sinopsis The Matchmakers © Diadona

Rowoon dan Choi Yi Hyun adalah sepasang mak comblang yang mencarikan jodoh untuk menikahkan empat perempuan di wilayah Kerajaan Joseon. The Matchmakers disutradari oleh Hwang Seung Gi.

Selain Rowoon dan Choi Yi Hyun, drama ini juga dibintangi sederet artis-artis muda Korea Selatan. Di antaranya, Jo Han Chul, Lee Ye Joo, Park Ji Young, Lee Hae Young, Jung Shin Hye, hingga Park Ji Won.

2 dari 5 halaman

Sinopsis The Matchmakers

The Matchmakers bercerita tentang seorang janda dan duda di era Dinasti Joseon. Mereka adalah konsultan pernikahan beranama Sim Jung Woo (Rowoon) dan Jung Soon Deok (Choi Yi Hyun).

Sim Jung Woo adalah anak angkat dari raja, ia dikenal sebagai pemuda yang cerdas dan memiliki penampilan yang memikat. Namun, dibalik paras tampannya itu, Sim Jung Woo tak beruntung dalam kehidupan percintaan.

3 dari 5 halaman

Sinopsis The Matchmakers © Diadona

Saat menjalani upacara pernikahan, calon istri dari Sim Jung Woon meninggal dunia. Berdasarkan hukum Kerajaaan Joseon pada saat itu, Sim Jung Woo tidak dapat menempati posisi di kerajaan dan dianggap batal menikah.

Sementara itu, Jung Seon Deok adalah seroang janda. Ia sebelumnya menikah dengan anak kedua pimpinan kerajaan Joseon.

4 dari 5 halaman

Meski menjanda, kehidupan Jung Seon Deok terbilang berdeda dari lainnya. Bahkan, dia memiliki nama lain yaitu Yeo Joo Daek.

Dengan nama itulah dia bekerja sebagai konsultan pernikahan bersama Sim Jung Woo. Keduanya, akan berjuang untuk menikahkan empat gadis muda yang mewakili Joseon kala itu.

Seperti apa kisah lengkapnya? Drakor The Matchmakers akan tayang setiap Senin dan Selasa di tiap Minggunya mulai 30 Oktober 2023. Selamat menyaksikan ya!

Beri Komentar