9 Drama Korea dan Film yang Dibintangi Bae Suzy, Mulai Awal Debut hingga yang Terbaru Doona!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 26 Oktober 2023 18:37
9 Drama Korea dan Film yang Dibintangi Bae Suzy, Mulai Awal Debut hingga yang Terbaru Doona!
Para pencinta drama Korea pastinya tidak asing lagi dengan nama Bae Suzy, karena udah seringkali membintangi drama Korea hingga sekarang.

Sebelum menjajaki kariernya di dunia akting, Bae Suzy dikenal sebagai ex-member dari girl group Korea Selatan bernama Miss A. Ia dikenal sebagai salah satu wanita yang memiliki segudang prestasi dan paras yang begitu cantik.

Selain memiliki pengalaman di dunia musik, Suzy pun juga mengembangkan kariernya dengan melangkah di dunia akting sejak tahun 2013. Hingga saat ini, ia pun telah membintangi banyak drama Korea sampai film-film yang cukup populer. Tak heran jika popularitas yang dimiliki oleh Bae Suzy jadi semakin naik dan tentu mendapatkan banyak tawaran akting yang disandingkan dengan lawan main yang nggak kalah kerennya. 

Dirangkum dari beberapa sumber, Yuk intip deretan drama Korea Bae Suzy yang telah ia garap hingga saat ini.

1 dari 9 halaman

Doona! (2023)

Bae Suzy © Diadona

Dilansir dari origami.co.id (20/10) Doona! merupakan drama Korea terbaru yang tayang di tanggal 20 Oktober 2023 lalu. Selain dibintangi oleh Bae Suzy sebagai Lee Doo-na, terdapat aktor Yan Se-Jong yang berperan sebagai Lee Won Jung. 

Drama ini menceritakan tentang Doo-na yang merupakan mantan idol yang sempat populer. Ia pindah ke sebuah tempat tinggal yang dekat dengan perguruan tinggi, hingga bertemu dengan tetangganya yang bernama Lee Won Jung. Sempat merasa aneh dan terganggu atas kehadiran Doo-na, Lee Won Jung akhirnya luluh atas perhatian yang diberikan oleh Doo-na.

2 dari 9 halaman

Anna (2022)

Bae Suzy © Diadona

Drama Korea berjudul Anna telah ditayangkan sejak 24 Juni 2022. Drakor ini mengulik kisah tentang seorang wanita bernama Yoo Mi (Bae Suzy) yang memiliki riwayat sindrom Ripley. Ia seringkali mengubah karakter pribadi demi menyamarkan identitasnya, hingga sampai di titik di mana ia mengidentifikasikan dirinya sebagai Lee Anna dan menikah dengan konglomerat bernama Ji-Hoon. 

Waktu demi waktu, identitas samarannya pun mulai terungkap hingga membuatnya harus berhadapan dengan berbagai konflik. Drakor dengan total 6 episode ini memuat genre psikologi thriller yang membuat alur kisahnya jadi terasa unik dan menegangkan.

3 dari 9 halaman

Wonderland

Bae Suzy © Diadona

Mengandung genre fantasi, film Wonderland menceritakan kisah tentang pasangan muda yang diperankan oleh Suzy dan Park Bo Gum di mana mereka tidak lagi dapat berkomunikasi satu sama lain di dunia. Park Bo Gum tiba-tiba melenyapkan diri secara misterius yang membuat Suzy harus mencarinya di Wonderland. 

Wonderland sendiri adalah tempat yang bisa mempertemukan orang-orang yang sudah mati atau hilang akibat simulasi realitas visual. Petualangan pun dimulai ketika Suzy berhadapan dengan konflik yang bisa membahayakan diri dan kekasihnya. Sayangnya, hingga kini film Wonderland belum juga tayang dan begitu dinantikan oleh para penggemar.

4 dari 9 halaman

Start Up (2020)

Bae Suzy © Diadona

Dilansir dari seleb.tempo.co (25/9) Drama Korea Start Up bergenre drama romantis dan komedi. Drakor ini mengangkat kisah Seo Dal Mi (Suzy) yang merupakan seorang karyawan biasa dengan ambisi yang besar untuk mengejar kariernya. Ia pun bertemu dengan Nam Do san (Nam Joo-Hyuk) yang membuat mereka jadi berkolaborasi bersama dalam merintis perusahaan startup bernama ‘Samsan Tech’. 

Perjalanan yang mereka lalui tidak mudah tentunya karena terjadi konflik pribadi, teman, hingga kompetitor dari perusahaan besar lainnya. Bahkan, Suzy juga sempat terpesona dengan investor perusahaannya yang bernama Han Ji Pyeong. Benih-benih cinta segitiga yang mulai tumbuh di antara Nam Do San dan Han Ji Pyeong terhadap Suzy jadi semakin panas. Lantas, siapakah yang berhasil mendapatkan hati Seo Dal Mi?

5 dari 9 halaman

Vagabond (2019)

Bae Suzy © Diadona

Dirilis sejak 20 September 2019, Vagabond mengisahkan tentang Go Hae Ri (Bae Suzy) dan Chal Dal Gun (Lee Sung Gi) yang bersama-sama mencari tahu tentang kejanggalan kecelakaan pesawat yang menimpa keponakan dari Chal Dal Gun. 

Di tengah penyelidikan kasus, mereka pun menemukan jaringan korupsi yang berafiliasi dengan pemerintah, perusahaan swasta dan organisasi internasional. Keseruan dan ketegangan dalam menghadapi kasus-kasus tersebut juga diselimuti oleh benih-benih cinta yang tumbuh di antara mereka berdua. Drakor ini mengusung genre misteri, thriller dan aksi.

6 dari 9 halaman

While You Were Sleeping (2017)

Bae Suzy © Diadona

Drakor While You Were Sleeping menceritakan kisah tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kekuatan bisa melihat masa depan hanya dari mimpi. Ia bertemu dengan jaksa muda Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) yang ternyata memiliki kemampuan yang sama. 

Mereka pun bekerja sama untuk menghindari masa depan buruk yang dilihat dari mimpinya supaya tidak menjadi kenyataan. Di lain sisi, keduanya pun mulai menjalin hubungan yang terasa jadi semakin dekat.

7 dari 9 halaman

Uncontrollably Fond (2016)

Bae Suzy © Diadona

Drama Korea Uncontrollably Fond diperankan oleh Noh Eul (Bae Suzy) dan Kim Woo Bin (Shin Joon-young) sebagai pemeran utamanya. Drama ini menggabungkan berbagai genre seperti komedi, drama, romantis dan melodrama.

Kisahnya dimulai ketika Kim Woo Bin, seorang aktor terkenal yang saat itu mengidap tumor otak bertemu dengan Noh Eul, teman dekatnya saat di masa sekolah. Kesalahpahaman yang membuat mereka sempat berpisah selama bertahun-tahun akhirnya dapat terjalin kembali dengan melibatkan perasaan cinta di antara mereka. Sayangnya, drama ini ditutup dengan akting Kim Woo Bin yang membuat suasana haru dan tangis saat menontonnya.

8 dari 9 halaman

The Sound of Flower (2015)

Bae Suzy © Diadona

Dihimpun dari liputan6.com (12/8) The Sound of Flower adalah film bergenre drama yang menampilkan musikal budaya Korea Selatan dan diangkat dari kisah nyata. Film ini membahas tentang seorang wanita bernama Jin Chae Sung (Bae Suzy) yang dilatih oleh guru pansori bernama Shin Jae Hyo (Ryu Seung Ryong). 

Identitas Jin Chae Sung seketika harus berubah dengan menyamar menjadi laki-laki sebab adanya aturan yang membatasi wanita untuk tidak naik ke panggung. Dalam perjalanannya, Jin Chae Sung pun harus berhadapan dengan ancaman dan bahaya dari masyarakat yang kontra dengan kehadiran seni pansori.

9 dari 9 halaman

Dream High (2011)

Bae Suzy © Diadona

Kedatangan Bae Suzy di dunia akting dimulai ketika menjalani akting di drakor Dream High. Dilansir dari Kapanlagi.com (8/10) Bae Suzy berperan sebagai Go Hye Mi, seorang gadis berlimpah harta yang memiliki mimpi menjadi penyanyi opera dan bersekolah di Kirin Art High School. 

Di sana, Go Hye Mi bertemu dengan 6 teman lainnya yang sama-sama berambisi untuk menjadi bintang musik populer di Korea Selatan. Perjalanan yang mereka lalui pun tidak mudah karena harus berhadapan dengan berbagai konflik internal hingga eksternal. 

Itulah deretan drama Korea dan film yang pernah dibintangi Bae Suzy. Di antara drama dan film yang diperankan oleh Suzy, mana nih yang jadi favorit kamu Diazens?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Baca Juga: Auto Bikin Baper Berjamaah! Bae Suzy dan Yang Se Jong Pamer Chemistry di Pemotretan Netflix Sinopsis Castaway Diva, Drama Korea Terbaru Park Eun Bin yang Tayang Mulai 28 Oktober 2023 Tayang Mulai Besok! Ini Sinopsis Doona, Drakor Terbaru yang Dibintangi Bae Suzy Arthdal Chronicles Season 2 Tamat, Ini Rating Akhir Drakor yang Dibintangi Lee Joon Gi Deretan Drakor yang Pernah dibintangi DO EXO, Pernah Satu Project Bareng Han So Hee, loh!

Beri Komentar