Deretan Drakor yang Pernah dibintangi DO EXO, Pernah Satu Project Bareng Han So Hee, loh!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 24 Oktober 2023 14:00
Deretan Drakor yang Pernah dibintangi DO EXO, Pernah Satu Project Bareng Han So Hee, loh!
Selain menjadi idol KPOP populer, kemampuannya dalam dunia akting juga keren banget, nggak kalah sama aktor-aktor lain.

Siapa yang tidak mengenal Doh Kyung-Soo atau yang akrab disapa D.O EXO. Ia adalah member idol boy group ternama EXO yang memiliki paras imut dengan kepiawaiannya dalam bernyanyi dan juga dance. Maka tak heran, ia memiliki segudang fans yang mengaguminya. Tak hanya sukses dalam dunia tarik suara saja, D.O EXO juga semakin melebarkan sayapnya dalam dunia akting. 

D.O EXO mulai membintangi drama Korea sejak tahun 2014 silam. Aktor berbakat satu ini sudah membintangi beberapa genre drakor dengan kemampuan akting yang patut diacungi jempol. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa drakor yang dibintangi oleh D.O EXO yang rekomen banget buat kamu tonton di sela-sela harimu!

1 dari 6 halaman

It’s Okay That’s Love

Drakor DO EXO © Diadona

Drama yang dibintangi oleh D.O EXO pada 2014 silam ini menceritakan tentang kisah cinta yang cukup rumit antara psikiater bernama Jang Jae Yeol (Jo In) dengan seorang penulis bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin). Kedua tokoh tersebut sama-sama memiliki permasalahan mental yang diakibatkan oleh trauma masa lalu. 

Meskipun gak jadi tokoh utama dalam drama ini, tapi peran D.O EXO dalam drama ini berhasil mencuri perhatian penonton, loh! Di dalam drama ini D.O EXO berperan sebagai Han Kang Woo yang merupakan ‘teman bayangan’ dari tokoh utama Jang Jae Yeol.

2 dari 6 halaman

Hello Monster

Drakor DO EXO © Diadona

Drama yang dibintangi oleh D.O EXO selanjutnya yakni drama bergenre thriller dengan sentuhan romantis yang menceritakan tentang dua orang yang berprofesi sebagai psikolog kriminal bernama Lee Hyun (Seo In Guk) dan Detektif bernama Cha Jin-An (Jang Na-Ra) yang saling bekerja sama dalam mengungkap sebuah kasus kriminal.

Di dalam drama ini, D.O EXO sebagai peran pendukung yang hanya muncul di 6 episode yakni episode 1-2, 8, 10, 11 dan 16 saja. Meskipun hanya menjadi pemeran pendukung, D.O EXO kembali menunjukkan bakat aktingnya yang beradu dengan Seo In Guk dan juga Jang Na-Ra.

3 dari 6 halaman

EXO Nextdoor

Drakor DO EXO © Diadona

Pencinta EXO tentunya tidak asing dengan drama ‘EXO Nextdoor’ ini kan pastinya. Di sini bukan hanya D.O EXO saja yang akan menunjukkan kemampuan aktingnya, tetapi juga para anggota dari EXO seperti Chanyeol, Baekhyun dan Sehun juga turut mengambil peran. Tentunya sebagai EXO-L nggak boleh ketinggalan nih untuk nonton drama ini. 

Nah by the way, EXO Nextdoor ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari dari para member EXO. Kemudian, bertemu dengan gadis bernama Jin Yeon Hee yang merupakan tetangga apartemen baru mereka. Para personel EXO dan Jin Yeon Hee akan terlibat interaksi yang pastinya bikin kamu ikut kesemsem juga.

4 dari 6 halaman

Positive Physique

Drakor DO EXO © Diadona

Web drama yang berjudul Positive Physique ini menceritakan tentang seorang mahasiswa jurusan perfilman bernama Hwang Dong (D.O EXO). Ia tidak bisa melanjutkan project film yang menjadi salah satu syarat dalam kelulusannya. Diketahui hal tersebut dipicu karena adanya kendala dana untuk menyelesaikan project tersebut. 

Di sini D.O EXO menjadi tokoh utama Hwang Dong dengan tampilan yang terlihat norak dan lugu. Web drama ini memiliki jumlah 6 episode yang rilis pada tahun 2016 silam. Bagi kamu yang belum menonton, penasaran nggak sih gimana D.O EXO memerankan tokoh Hwang Dong ini?

5 dari 6 halaman

Bad Persecutor

Drakor DO EXO © Diadona

Nah, jika sebelumnya D.O EXO tampil menjadi mahasiswa yang lugu, sangat berbanding jauh dengan perannya di drama Bad Persecutor ini. Di sini peran D.O EXO sebagai jaksa nyentrik bernama Jin Jung. Dalam menangani kasus yang sedang diatasinya, ia menggunakan tipu daya yang bijaksana dan memegang teguh keadilan, loh! 

Di drama ini, D.O EXO kembali menampilkan kepiawaiannya dalam seni peran sebagai pemeran utama laki-laki dengan karakter yang sangat patut diacungi jempol dalam melawan kejahatan dan menegakkan keadilan.

6 dari 6 halaman

100 Days My Prince

Drakor DO EXO © Diadona

Sepertinya para pencinta drama Korea sangat tidak asing dengan drama D.O EXO yang satu ini. Mencoba peran baru yang berlatar era Joseon, D.O EXO menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan aktor dan aktris favorit kdrama lovers seperti Han So Hee, Kim Seon Ho, dan Nam Ji Hyun. 

Drama ini mengisahkan tentang seorang putra mahkota bernama Lee Yeol (D.O EXO) yang hilang ingatan sementara karena kecelakaan yang dialaminya, sehingga membuatnya jauh dari jangkauan kerajaan. Beruntungnya, ia diselamatkan  oleh wanita bangsawan bernama Hong Sim (Nam Ji Hyun) lalu hidup sebagai rakyat biasa selama 100 hari. 

Okey Diazens! Itu dia beberapa drakor yang pernah dibintangi oleh D.O EXO. Ada yang sudah nonton semua dramanya? Kalau belum, kamu tertarik nonton yang mana dulu nih buat ngisi waktu senggangmu?

Penulis :  Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar