Arthdal Chronicles Season 2 Tamat, Ini Rating Akhir Drakor yang Dibintangi Lee Joon Gi

Reporter : Riza Umami
Selasa, 24 Oktober 2023 15:55
Arthdal Chronicles Season 2 Tamat, Ini Rating Akhir Drakor yang Dibintangi Lee Joon Gi
Arthdal Chronicles Season 2 resmi tamat.

Drama Korea Arthdal Chronicles Season 2 yang dibintangi Lee Joon Gi dan Shin Se-kyung resmi tamat. Episode terakhirnya ditayangkan pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023 kemarin.

Dilansir dari laman insertlive.com (23/10), episode terakhir Arthdal Chronicles Season 2 memperoleh rating sebesar 4,6 persen. Rating ini pun rupanya naik 2 persen dibandingkan dengan rating di minggu sebelumnya.

1 dari 4 halaman

Walaupun mengalami peningkatan, rating akhir Arthdal Chronicles Season 2 tidak bisa menandingi perolehan rating dari season yang pertama. Pada season 1, Arthdal Chronicles meraih rating 7,3 persen di episode terakhirnya.

Selain itu, Arthdal Chronicles Season 1 pun meraih rating yang cukup tinggi selama penayangannya di tahun 2019. Saat itu, ratingnya cukup tinggi yaitu 5 sampai 6 persen.

2 dari 4 halaman

Bahkan, rating terendah untuk Arthdal Chronicles Season 1 berada di angka 4,8 persen di mana rating tersebut masih unggul kalau dibandingkan dengan rating Arthdal Chronicles Season 2 secara keseluruhan.

Arthdal Chronicles Season 2 © Diadona

3 dari 4 halaman

Sejumlah penonton memang cukup kecewa dengan penggantian pemeran utama pria dan wanita di Arthdal Chronicles Season 2 ini. Mereka pun kurang suka saat Shin Se-kyung menggantikan Kim Ji Won di season yang sekarang.

Selain itu, beberapa penggemar juga mengeluhkan alur cerita Arthdal Chronicles Season 2 yang terasa makin berat karena sudah memasuki masa peperangan yang terus-menerus berlangsung.

4 dari 4 halaman

Arthdal Chronicles Season 2 © Diadona

Karena jeda antara season 1 dan season 2 cukup lama, sejumlah orang pun mengaku sudah lupa dengan alur cerita di season yang pertama. Beberapa di antara mereka pun tak melanjutkan menonton Arthdal Chronicles di season kedua ini.

Mungkin beberapa hal itu yang menyebabkan penurunan rating dari season pertama ke season kedua. Kalau menurut Diazens bagaimana nih episode terakhir dari Arthdal Chronicles Season 2 ini? Ending-nya memuaskan gak?

Beri Komentar