Sungguh Tega, Kakek Penjual Balon Ini Dirampok Pakai Pisau sampai Tangannya Berdarah

Reporter : Riza Umami
Senin, 5 Oktober 2020 19:21
Sungguh Tega, Kakek Penjual Balon Ini Dirampok Pakai Pisau sampai Tangannya Berdarah
Bahkan, sandal pelaku sampai ketinggalan.

Musibah bisa dialami oleh semua orang tanpa melihat kapan dan kepada siapa. Hal itu pun yang dialami oleh seorang kakek yang usianya sudah senja berikut ini. Beliau mengalami kejadian yang begitu memilukan.

Kakek ini berasal dari Binjai, Sumatera Utara. Beliau dijuluki sebagai kakek balon karena sehari-harinya berjualan balon. Seperti biasa, beliau menjajakan balon dagangannya, tetapi ternyata hari itu musibah datang menghampirinya.

1 dari 3 halaman

Beliau dirampok oleh sejumlah pemuda. Para pelaku itu merampas tas milik kakek ini, padahal beliau hanya berjualan balon yang untungnya tak seberapa untuk menyambung hidup agar bisa makan.

Di dalam tas milik kakek tersebut, ada ponsel dan juga uang hasil penjualan balon miliknya. Bahkan, ini bukanlah kali pertama beliau mengalami kejadian nahas tersebut. Kakek sudah pernah dirampok sebelumnya tetapi kali ini sangat parah karena para perampok ini memakai pisau sampai tangan beliau terluka dan berdarah.

2 dari 3 halaman

Kisah beliau ini pertama kali dibagikan oleh salah satu akun Facebook bernama Paian. Lalu, banyak akun media sosial lain yang ikut membagikan cerita beliau ini, salah satunya adalah akun Instagram berikut ini.

      View this post on Instagram

Nasib malang dialami seorang kakek asal Binjai, Sumatera Utara. Kakek tersebut dijuluki Kakek Balon karena kesehariannya berjualan balon. Malangnya, kakek tersebut dirampok oleh sejumlah pemuda beberapa hari lalu. Para pelaku merampas tas yang dibawa si kakek. Padahal di dalamnya terdapat ponsel serta sejumlah uang hasil penjualan balon. Mirisnya, peristiwa ini bukan kali pertama dialami Kakek Balon. Lelaki tua renta tersebut sebelumnya juga pernah dirampok. Kisah Kakek Balon ini menyebar di media sosial usai diunggah ke Facebook oleh akun Paian, Sabtu (3/10/2020). ? Menurut akun tersebut, pelaku mengendarai sepeda motor dan menodong si kakek dengan pisau. Namun, sepasang sepatu pelaku tertinggal di lokasi. ? "KAKEK PENJUAL BALON DIRAMPOK LAGI. Kakek Penjualan balon pun sanggup kali ya mengambil tas yang ada uang dan Hp, Astaghfirullah...Didapat info Pelakumenggunakan# KERETA_VERZA_WARNA_HITAM dan sempat menodongkan pisau pada si kakek.Koq bisalah kakek yang setua ini kalian paksa ambil tasnya dengan todongan senjata tajam, Kami semua berdo'a buat kakek dan pelaku selalu dalam keadaan sehat wal afiat, semoga hasil yang kalian dapat bermanfaat untuk dirimu. Lokasi Dekat Simpang Pertanian," tulis Paian. Peristiwa ini pun menarik perhatian publik. Sejumlah orang bahkan memberikan santunan kepada Kakek Balon. ? "MENJENGUK KAKEK BALON Bantuan Donasi Buat Kakek Balon Terus mengalur, terima kasih saudaraku atas bantuannya , akan saya sampaikan amanah ini dengan baik Untuk rekan sahabat Media yang ingin Donasi Langsung Dengan #KAKEK_BALON Silahkan datang ke Alamat Jalan Let Umar Baki Lingkungan VI Kelurahan Limau Mungkur Kecamatan Binjai Barat Belakang Mushalla Hiradatul Khair," tulis Paian baru-baru ini. ? [Baca berita dan informasi menarik lainnya hanya di www.indozone.id] ? Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Warganet yang ikut sedih melihat apa yang dialami kakek ini pun memberikan berbagai komentar dalam postingan tersebut. Ini beberapa di antaranya.

3 dari 3 halaman

@bacodgananya menulis, " Kasian bgt" .

@a.yuushufi membalas, " Beliau tua , tenaga gk seberapa . Tp tetap semangat nyari untuk sesuap nasi . Yg ngerampok muda tapi derajatnya ngalahin binatang , yg mw nya enak dengan ngerampas nyelakain tu bapak dan ngambil yg bukan hak dy . Sudah gk berkah , berdosa lagi . Naudzubillah" .

@ald.mrnd berkomentar, " Ga lama babak-belur tuh pelaku" .

Semoga para perampok yang tega berbuat jahat pada kakek ini segera ditangkap dan mendapatkan hukuman yang setimpal. Semoga kejadian serupa tak akan lagi dialami oleh kakek ini dan beliau diberikan kesehatan serta keselamatan selalu.

Beri Komentar