Inspiratif, Seleb TikTok AS Galang Dana Untuk Seorang Pengantar Pizza Berusia 89 Tahun

Reporter : Yoyok
Senin, 28 September 2020 13:50
Inspiratif, Seleb TikTok AS Galang Dana Untuk Seorang Pengantar Pizza Berusia 89 Tahun
Dana yang terkumpul pun mencapai 12.000 Dollar

Banyak orang beranggapan kalau para pengguna TikTok merupakan kumpulan bocah-bocah yang nganggur lalu berjoget ria di depan handphone demi sebuah konten. Banyak juga yang memberikan stigma bahwa kalau kamu pengen viral dan jadi seleb dadakan, maka TikTok adalah media yang dapat melakukannya.

Tidak dipungkiri kalau TikTok merupakan salah satu media sosial berbasis video yang baru saja ngetren di masa pandemi ini. Penggunanya pun juga kebanyakan adalah anak-anak atau remaja.

Walaupun begitu, seorang kakek di Utah, Amerika Serikat, mengucapkan berterima kasih kepada TikTok serta para penggunanya. Tanpa mereka, ia mungkin kini masih kebingungan untuk membayar Jaminan Sosialnya.

1 dari 6 halaman

Carlos Valdez

Dikutip dari LAD Bible, seorang seleb TikTok dari Amerika Serikat berhasil menggalang dana dan terkumpul sebanyak 12.000 Dollar atau setara dengan Rp 179 juta. Uang yang telah terkumnpul akan diberikan kepada seorang pengantar pizza yang telah berusia 89 tahun.

Seleb TikTok tersebut bernama Carlos Valdez rela menggalang dana demi Derlin Newey, kakek-kakek yang masih giat bekerja demi membayar uang Jaminan Sosialnya.

2 dari 6 halaman

Derlin Newey

Mulanya, Derlin menerima pesanan pizza dari seseorang yang tidak lain dan tidak bukan adalah Carlos Valdez. Sesampainya di rumah Carlos, Derlin pun tidak langsung balik, ia sempat mengoborl dengan seleb TikTok itu dengan santainya.

Sambil ngobrol dengan Derlin, Carlos pun merekam percakapan mereka lalu ia posting di akun TikTok miliknya. Nampak kakek tua renta itu sangat sopan dan ramah kepada keluarga Carlos.

 

3 dari 6 halaman

Viral

Video tentang Derlin pun viral di TikTok. Banyak yanga bertanya mengapa di usianya yang sudah menginjak 89 tahun, ia masih harus bekerja keras. Ia seharusnya duduk santai di rumah sambil istirahat.

Carlos pun berinisiatif menggunakan media TikTok untuk menggalang dana guna mebantuk kake Derlin tersebut. Ia pun berhasil mengalang dana yang disumbangkan oleh para pengguna TikTok guna membantu keadaan finansial Derlin. Dengan cepat jumlah yang terkumpul pun mencapai 12.000 Dollar.

4 dari 6 halaman

Derlin Terharu

Kemudian, Carlos beserta istrinya pergi mengunjungi rumah kecil Derlin. Carlos pergi ke rumah Derlin untuk menyerahkan dana yang terkumpul dari hasil penggalangan ya ia lakukan.

" Kami berhasil mengumpulkan dana dan uang ini sebagai hadiah dari komunitas TikTok kepada anda," ucap Carlos kepada Derlin.

" Bagaimana saya mharus mengucapkan rasa terima kasih? Saya tidak tahu harus berkata apa," ucap Derlin sambil menitihkan air mata.

 

5 dari 6 halaman

Jaminan Sosial

Carlos pun berharap dengan dana yang diberikan kepada Derlin dapat membantu kakek itu untuk melunasi sebagian tagihan medisnya serta dapat bersantai di rumah. Di usianya yang seekarang ini, tentu banyak orang yang tidak setuju ia Derlin masih bekerja keras.

" Dia (Derlin) membutuhkan ini. Aku senang kita bisa membantunya. Kita hanya perlu memperlakukan seseorang dengan kebaikan dan sopan santun, seperti yang Delin lakukan. Derlin telah mencuri hati kita," ucap Carlos saat diwawancarai stasiun televisi KSL.

Beri Komentar