Sungguh Mulia, Pria Ini Gratiskan Kontrakan untuk Ustad dan Ustadzah yang Terkena Imbas Corona

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 8 Mei 2020 11:27
Sungguh Mulia, Pria Ini Gratiskan Kontrakan untuk Ustad dan Ustadzah yang Terkena Imbas Corona
Ternyata masih banyak orang-orang baik di dunia ini.

Indonesia sedang berada dalam status darurat corona. Tak hanya lockdown atau PSBB di beberapa daerah, tapi juga adanya larangan mudik yang biasa dilakukan warga Indonesia setiap tahunnya menjelang lebaran.

Pandemi virus corona ini merugikan banyak pihak. Tak terkecuali dengan para Ustad dan Ustadzah yang sehari-harinya melakukan pekerjaan keagaaman secara sosial, bertatap muka. Seperti mengajar ngaji misalnya.

1 dari 5 halaman

Bebaskan Biaya Kontrakan untuk Para Ustad dan Ustadzah

Di Bengkulu, ada seorang berbaik hati bernama Bima. Dia mempunyai tiga kontrakan yang tak berpenghuni, dan dia membebaskan biaya untuk para ustad maupun ustadzah yang sudah berkeluarga untuk menempati tempat itu.

2 dari 5 halaman

Bersyarat

Tapi dengan syarat, mereka memang tak punya tempat tinggal dan benar-benar keadaannya memprihatinkan karena pandemi virus corona, dan benar-benar berdomisili di Bengkulu.

" Saya ada bedengan tiga pintu yg kosong di prioritaskan untuk ustad/ustadzah/hafiz/guru ngaji yang sudah bekelurga yang lagi tidak ada tempat tinggal," ungkap Bima saat dikonfirmasi Kompas.com via Whatsapp.

3 dari 5 halaman

Letak Kontrakan Bima

Kontrakannya berada di Jalan Timur Indah V, Kota Bengkulu, Keluarahan Sidomulyo, Kecamatan Gading Cempaka. Mereka bisa tinggal di kontrakannya selama satu tahun, atau bahkan sampai mapan hingga benar-benar punya penghasilan dan mampu membayar kontrakan.

4 dari 5 halaman

Harapan Bima

Bima berharap, apa yang dia lakukan dapat membantu orang-orang yang terdampak pandemi corona, khususnya para Ustad dan Ustadzah hafiz quran.

" Semoga dapat mengurangi beban bersama di tengah kesulitan ekonomi selama Covid-19," jelas Bima.

Beri Komentar