Perjuangan Mahasiswa di Daerah Kampung, Terpaksa Pergi ke Tempat Tinggi Demi Bisa Kuliah Online

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 8 Mei 2020 06:30
Perjuangan Mahasiswa di Daerah Kampung, Terpaksa Pergi ke Tempat Tinggi Demi Bisa Kuliah Online
Perjuangan mahasiswa demi mendapat ilmu.

Sudah lebih dari satu bulan para siswa di Indonesia menjalani pembelajaran online dari rumah akibat pandemi corona. Termasuk juga para mahasiswa di berbagai universitas.

Hal ini tentunya bukan tanpa hambatan. Mungkin bagi mahasiswa yang tinggal di perkotaan, kuliah secara daring bukan jadi masalah. Tapi, lain cerita dengan mahasiswa yang tinggal di daerah pedalaman atau kampung, mereka harus berjuang lebih dulu agar bisa mengikuti kuliah online ini.

1 dari 2 halaman

Mahasiswa yang harus pergi ke tempat tinggi agar bisa kuliah online © Diadona

Potret para mahasiswa ini pun dibagikan oleh akun Instagram @Makassar_iinfo. Terlihat para mahasiswa yang harus berada di daerah tinggi lebih dulu agar mendapat sinyal dan bisa mengikuti kuliah secara online.

" Beginilah perjuangan para mahasiswa kuliah online di kampungnya, mereka harus mencari jaringan sampai ke tempat tertinggi," tulis akun itu dalam keterangan fotonya.

Melansir dari media lokal, karena jaringan internet yang kurang lancar, mereka harus melakukan pendakian setiap harinya ke gunung dengan menempuh jarak kurang lebih 7 kilometer yang biasanya ditempuh dalam waktu 1-2 jam.

2 dari 2 halaman

Semangat dari Warganet

Mahasiswa yang harus pergi ke tempat tinggi agar bisa kuliah online © Diadona

Kondisi fasilitas yang kurang mendukung membuat mereka harus berjuang setiap harinya agar bisa mengikuti perkuliahan. Melihat kondisi ini, banyak netizen yang memberikan tanggapan yang beragam.

" Senasib dengannya jaringan susah," komentar akun @citra.hamzah.

" Fighting kk tetap semangat yahhh," tulis @altudefin__ menyemangati.

Kata penyemangat yang sama juga dituliskan akun @geo.archy, " Smangat para pejuang ilmu."

Semoga segera ada solusi ya untuk para mahasiswa ini dan pandemi corona ini cepat berlalu agar semua bisa kembali seperti sedia kala lagi. Buat para mahasiswa yang sedang berjuang, semangat!

Beri Komentar