Sinopsis Spider-Man: Lotus, Film Buatan Fans yang Tayang di YouTube

Reporter : Arifina
Selasa, 15 Agustus 2023 15:07
Sinopsis Spider-Man: Lotus, Film Buatan Fans yang Tayang di YouTube
Meski buatan fans, film ini tetap menyuguhkan hasil yang epic lho!

Film Spider-Man: Lotus akhirnya resmi tayang pada 12 Agustus 2023. Film besutan fans ini dirilis di kanal YouTube Gavin J. Konop dan dapat dinikmati gratis oleh para fans.

Spider-Man: Lotus dibuat secara mandiri tanpa melibatkan studio besar seperti Marvel, Sony, ataupun Disney yang biasa menggarap film sekuel Spider-Man sebelumnya. Film ini sejatinya sudah mulai dipromosikan ke publik sejak tahun 2021 di kemunculan trailer perdananya.

1 dari 7 halaman

Sinopsis Spider-Man: Lotus © Diadona

Tentu saja, film Spider-Man: Lotus ini mendapat sambutan hangat dari penggemarnya. Hal itu terbukti, sejak dirilis pada 12 Agustus 2023 hingga berita ini ditulis, film tersebut sudah mendapatkan 2 juta lebih penonton.

Dilansir dari dari Indy100, film ini dibuat dengan sistem urun dana atau crowfund. Berdasarkan informasinya, Spider-Man: Lotus berhasil mengumpulkan dana senilai USD 100.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar untuk mendukung proses produksinya.

Sejak perilisan trailer perdanaya pada 2021 lalu, Spider-Man: Lotus berhasil menyita perhatian. Ketika itu, trailer film ini berhasil mencatatkan 2,7 juta views hanya dalam waktu singkat sejak perilisan trailernya.

2 dari 7 halaman

Sinopsis Spider-Man: Lotus

Film ini dibuat berdasarkan deskripsi pada kisah komik Spider-Man Blue dan The Kid Who Collect Spider-Man. Disutradarai oleh Gavin J. Konop, karakter Spider-Man si Peter Parker diperankan oleh Warden Wayne.

Spider-Man: Lotus mengisahkan tentang perjuangan Peter Parker mengatasi rasa bersalahnya di masa lalu. Hal itu menyusul kematian tragis mantan pacarnya, Gwen Stacy.

3 dari 7 halaman

Sinopsis Spider-Man: Lotus © Diadona

Peter yang terjebak dengan rasa bersalah itu mempertanyakan keputusannya untuk tetap menjadi Spider-Man. Peter memutuskan pensiun dan fokus menjalani kehidupan sebagai mahasiswa di Queens College.

Selang beberapa waktu, muncul sosok penjahat baru di Kota, yaitu The Lizard. Peter Parker pun mau tidak mau mempertimbangkan lagi keputusannya untuk pensiun.

4 dari 7 halaman

Peter juga berpikir harus menemukan kekuatannya kembali untuk menghentikan The Lizard dan menyelamatkan kota. Seiring dengan itu, Peter mulai menghadapi masa lalunya dan mengatasi rasa bersalahnya.

Dia belajar untuk menerima tanggung jawabnya sebagai Spider-Man. Hingga akhirnya, Peter Parker berhasil mengalahkan The Lizard dan menyelamatkan kota. Ia kemudian melanjutkan tugasnya untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah sebagai Spider-Man.

5 dari 7 halaman

Film Spider-Man: Lotus Mengalami Penundaan Perilisan

Sinopsis Spider-Man: Lotus © Diadona

Semula, film ini dijadwalkan dirilis pada pertengahan 2022. Jadwal ini mundur jauh, karena akhirnya baru dirilis di pertengahan tahun 2023.

Meski begitu, film ini tetap disambut antusias penggemar Spider-Man. Bahkan, tak hanya penggemar, film ini rupanya juga menyita perhatian aktor Andrew Garfield. Dia adalah yang memerankan karakter Spider-Man/Peter Parker di film Amazing Spider-Man.

6 dari 7 halaman

Sutradara tiga film Spider-Man yang diperankan oleh Tom Holland juga disebut-sebut tertarik dengan film ini. Setelah resmi dirilis, respons terhadap Spider-Man: Lotus cukup tinggi.

Hal itu dapat dilihat dari jumlah views film ini sejak pertama kali rilis pada 12 Agustus 2023 di kanal Gavin J. Konop. Hingga berita ini ditayangkan, jumlah views Spider-Man: Lotus di YouTube sudah mencapai lebih dari 2 juta views.

Bagaimana nih menurut kalian film Spider-Man buatan fans ini? Rasa-rasanya sih nggak kalah keren dari bautan studio ternama ya!

Beri Komentar