Sebelum Oppenheimer, Trilogi The Dark Knight yang Melambungkan Nama Christopher Nolan

Reporter : Yoyok
Senin, 17 Juli 2023 11:44
Sebelum Oppenheimer, Trilogi The Dark Knight yang Melambungkan Nama Christopher Nolan
Sederet penghargaan pun diraih oleh trilogi garapan Nolan ini.

Trilogi The Dark Knight merupakan karya dari Christopher Nolan. Nolan di tahun ini merilis film garapan terbarunya yang berjudul Oppenheimer.

Oppenheimer berkisah tentang Julius Robert Oppenheimer, ilmuwan asal Amerrika Serikat yang dijuluki sebagai bakap bom atom. Namun, sebelum adanya Oppenheimer, Nolan dikenal luas dengan trilogi The Dark Knight miliknya.

1 dari 5 halaman

Trilogi The Dark Knight mengisahkan tentang perjalanan Bruce Wayne menjadi Batman dari awal sampai akhir. Bruce Wayne muda yang bertekad menegakkan keadilan diceritakan terlebih dahulu belajar ilmu bela diri kepada Ra's al Ghul.

Lalu, seri keduanya yang paling diingat oleh banyak orang, berjudul The Dark Knight. Di film ini, mendiang Heath Ledger yang berperan sebagai Joker menyabet sebagai aktor pendukung terbaik untuk Oscar.

The Dark Knight © Diadona

2 dari 5 halaman

Ketiga, Batman berhadapan dengan Bane yang diperankan dengan sangat apik oleh Tom Hardy. Trilogi The Dark Knight ini yang melambungkan nama seorang Christopher Nolan.

Setelah itu, setiap garapan Nolan selalu dinantikan oleh para penikmat film. Seperti Inception, Dunkirk, Interstellar, dan masih banyak lagi.

Semua film garapannya tersebut juga sukses di pasaran.

3 dari 5 halaman

Tidak bisa dipungkiri trilogi The Dark Knight melambungkan kembali nama superhero Batman. Seperti kita tahu, film live action Batman sempat booming di periode akhir 80an hingga awal 90an. Batman pun ikonik banget diperankan oleh Michael Keaton pada masa itu.

Namun, film-film Batman setelah Michael Keaton dirasa kurang menarik, bahkan cenderung flop. Banyak penggemar Batman yaang kecewa dengan film-film jadul Batman setelah era Michael Keaton.

4 dari 5 halaman

Berikut ini adalah trailer film The Dark Knight garapan Christopher Nolan.

Beri Komentar