Sinopsis Film 'Mile 22', Aksi Tegang Agen CIA Menyelundupkan Informan Penting

Reporter : Aditia
Rabu, 11 Oktober 2023 11:29
Sinopsis Film 'Mile 22', Aksi Tegang Agen CIA Menyelundupkan Informan Penting
Film ini juga menyajikan tentang misi tim Overwatch mencari keberadaan isotop radioaktif yang berbahaya

Mile 22 adalah film aksi-thriller tahun 2018 yang disutradarai oleh Peter Berg dan dibintangi oleh Mark Wahlberg, Lauren Cohan, Iko Uwais, dan John Malkovich. Film ini mengikuti kisah James Silva, seorang agen CIA yang memimpin unit komando taktis rahasia dalam misi berbahaya untuk menyelundupkan seorang informan penting bernama Li Noor dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara.

Film dimulai dengan Silva dan timnya, yang terdiri dari Alice Kowalski, Sam Snow, dan Jeff Martin, menyusup ke rumah aman Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) di Amerika Serikat. Mereka berhasil mencuri cesium, bahan radioaktif yang dapat digunakan untuk membuat senjata pemusnah massal.

Sementara itu, Li Noor, seorang polisi di negara adidaya Asia Tenggara bernama Indocarr, tiba di kedutaan AS di Indocarr untuk menyerahkan diri. Dia memiliki informasi penting tentang rencana pemerintah Indocarr untuk menggunakan cesium untuk menyerang Amerika Serikat.

 

1 dari 3 halaman

Penampilan Iko Uwais Sebagai Li Noor

Sinopsis Film Mile 22 © Diadona

Silva dan timnya ditugaskan untuk mengawal Li Noor dari kedutaan AS menuju pesawat yang akan membawanya ke Amerika Serikat. Namun, misi ini tidak berjalan mulus. Pemerintah Indocarr, yang mengetahui keberadaan Li Noor, mengirim pasukan untuk membunuhnya.

Silva dan timnya harus berjuang untuk melindungi Li Noor dari serangan musuh. Mereka menghadapi berbagai rintangan, termasuk baku tembak, pengejaran, dan serangan bom.

Akhirnya, Silva dan timnya berhasil membawa Li Noor ke pesawat. Mereka berhasil mencegah pemerintah Indocarr menggunakan cesium untuk menyerang Amerika Serikat.

 

2 dari 3 halaman

Menghentikan Senjata Pemusnah Massal

Sinopsis Film Mile 22 © Diadona

Film Mile 22 mengangkat tema tentang patriotisme, pengkhianatan, dan perjuangan. Film ini juga menyoroti bahaya dari senjata pemusnah massal.

Mile 22 adalah film aksi yang seru dan menegangkan. Film ini dikemas dengan adegan baku tembak dan pengejaran yang memukau. Mark Wahlberg memberikan penampilan yang solid sebagai James Silva. Iko Uwais juga tampil memukau sebagai Li Noor.

Film ini mendapat rating 6,2/10 dari IMDb dan 53% dari Rotten Tomatoes. Mile 22 memberikan pesan tentang pentingnya patriotisme dan perjuangan untuk melindungi negara. Film ini juga mengingatkan kita akan bahaya dari senjata pemusnah massal.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain

Sinopsis Film Mile 22 © Diadona

Berikut adalah peran masing-masing pemain:

  • Mark Wahlberg sebagai James Silva, seorang agen CIA yang ditugaskan untuk menyelundupkan Li Noor dari pusat kota menuju bandara.
  • John Malkovich sebagai James Bishop, atasan Silva di CIA.
  • Lauren Cohan sebagai Alice Kerr, anggota unit komando taktis rahasia yang membantu Silva.
  • Iko Uwais sebagai Li Noor, seorang polisi yang menjadi saksi kunci dalam sebuah kasus.
  • Ronda Rousey sebagai Sam Snow, anggota unit komando taktis rahasia yang membantu Silva.
  • Nikolai Nikolaeff sebagai Alexander, seorang agen CIA yang bekerja sama dengan Silva.
  • Carlo Alban sebagai Douglas, seorang agen CIA yang bekerja sama dengan Silva.
  • Terry Kinney sebagai Jack Harris, seorang agen CIA yang bekerja sama dengan Silva.
  • Poorna Jagannathan sebagai Suzie, seorang agen CIA yang bekerja sama dengan Silva.
  • CL sebagai Queen, pemimpin kelompok pemberontak yang ingin membunuh Li Noor.

 

Beri Komentar