Sinopsis Contagion, Ketika Dunia Diteror Epidemi

Reporter : Yoyok
Sabtu, 7 Oktober 2023 10:22
Sinopsis Contagion, Ketika Dunia Diteror Epidemi
Matt Damon bermain dalam film bertema wabah kali ini.

Hollywood memang tidak pernah kekurangan film dengan berbagai genre. Tidak hanya populer di genre romance, Hollywood juga terkenal dengan genre action, horor, hingga bencan alam sekalipun.

Tidak banyak film bertema bencana alam yang memiliki plot unik. Salah satunya yang sempat mencuri perhatian adalah film berjudul Contagion.

Berikut ini adalah sinopsis dari Contagion.

1 dari 4 halaman

Film bermula menceritakan tentang Beth Emhoff yang pulang ke Minneapolis setelah melakukan perjalanan dinas di Hong Kong. Namun, setelah pulang dari Hong Kong, Beth mengalami kejang-kejang dan meninggal dunia.

Anak kandung Beth bernama Clark juga senasib dengan sang ibu. Hanya Mitch, suami Beth di rumah tersebut yang kebal akan virus yang telah membunuh Beth dan Clark. Mitch yang memutuskan untuk isolasi mandiri berusaha menjaga anak kandungnya, Joy, untuk tetap bertahan hidup.

Contagion

2 dari 4 halaman

Pemerintah pun tidak tinggal diam akan virus ganas ini. Banyak pihak yang menduga bahwa virus tersebut merupakan senjata biologis.

Pemerintah juga menyebut kalau virus tersebut terlalu ganas untuk diteliti di beberapa laboratorium. Salah seorang peneliti juga menambahkan bahwa virus tersebut merupakan kombinasi genetik dari babi dan kelelawar.

Akankan umat manusia dapat bertahan dari ancaman virus tersebut?

3 dari 4 halaman

Contagion rilis pada tahun 2011 dan disutradarai oleh Steven Soderbergh. Film Contagion selama masa covid-19 cukup menjadi sorotan.

Pasalnya, jalan ceritanya sangat mirip dengan awal mula virus covid-19 menyebar, berasal dari China dan dari hewan seperti kelelawar. Banyak netizen yang cocoklogi dengan film Contagion dengan covid-19.

Beri Komentar