Siapa YOASOBI? Group Musik Jepang yang Bakal Tampil di HITC Jakarta Desember Mendatang

Reporter : Kurnia
Selasa, 20 September 2022 11:27
Siapa YOASOBI? Group Musik Jepang yang Bakal Tampil di HITC Jakarta Desember Mendatang
para penggemar auto bahagia mendengar kehadiran YOASOBI

Group Musik YOASOBI berhasil masuk sebagai line up di musik festival, Head In The Clouds (HITC) pada 3-4 Desember 2022 mendatang.

Nama YOASOBI sontak memenuhi mesin pencarian Google, namun tak sedikit dari para penggemar YOASOBI yang kemudian kegirangan setelah pengumuman duo musik asal Jepang tersebut bakal tampil di Jakarta.

1 dari 5 halaman

Namun tak sedikit yang belum mengenal duo musisi asal Jepang tersebut. Lantas siapakah mereka?

YOASOBI merupakan group musik asal Jepang beranggotakan dua member yang terdiri dari produser dan komposer lagu bernama Ayase (27) dan penulis lagu bernama Ikura (20).

Duo musisi ini dikenal sebagai penyanyi yang membuat musik berdasarkan novel fiksi dan cerita-cerita pendek. YOASOBI sendiri termasuk duo musisi baru yang memulai debutnya sejak Oktober 2019 lalu.

2 dari 5 halaman

YOASOBI © Diadona

Namanya mendadak jadi idola baru setelah merilis single terbaru mereka bertajuk, ‘Racing Into the Night’ viral di Youtube. Tak tanggung-tanggung, music video YOASOBI bahkan telah ditonton sampai 50 juta kali selama 6 bulan sejak perilisannya.

Semakin dikenal dunia, single pertama YOASOBI bahkan sempat berada di Billboard Jepang dan menempatkannya sebagai lagu teratas tahun itu.

YOASOBI dibentuk ketika Ayase menulis lagu berdasarkan cerita yang dikirimkan ke platform penerbitan online mereka, monogatary.com.

3 dari 5 halaman

" Saya tidak bisa membayangkan apa yang mereka pikirkan, tetapi kedengarannya menyenangkan. Saya tidak pernah membaca buku, dan saya pikir musik saya dapat memberi orang-orang seperti saya pintu gerbang santai ke buku. Jadi saya bilang ya," kata Ayase yang dikutip dari laman Suara.com pada Selasa, (20/9/2022).

Ayase dan stafnya pertama kali mencari vokalis. Saat mencari di media sosial, Ayase menemukan suara yang disukainya, Rira Ikuta yang sekarang menjadi Ikura.

Keduanya pun mulai mengerjakan ‘Into the Night’ yang diadaptasi dari ‘Tanatosu no Yuwaku’ karya Maya Hoshino (Sebuah godaan dari Thanatos).

4 dari 5 halaman

Kini, duo musik itu telah merilis sebelas single, termasuk single terbaru mereka, ‘Sangenshoku’ (RGB) dan bakal rilis album perdananya pada November 2022 mendatang.

Lebih lanjut lagi, YOASOBI juga tengah siapkan lagu barunya dengan bahasa Inggris untuk menggaet pasar global.

Beri Komentar