Shin Minah eks ILUV Melakukan Percobaan Bunuh Diri Lagi karena Komentar Jahat Netizen

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 10 September 2020 11:52
Shin Minah eks ILUV Melakukan Percobaan Bunuh Diri Lagi karena Komentar Jahat Netizen
Duh, jaga jarinya ya netizen!

Ada kabar kurang menyenangkan dari dunia K-Pop yang lagi-lagi perihal percobaan bunuh diri seorang idol. Kali ini berasal dari mantan member girl group ILUV, Shin Minah.

Sebelumnya, Shin Minah dikabarkan dibully oleh member ILUV lainnya. Ia pun memutuskan hengkang dari group tersebut. Namun, tampaknya pembullyan masih berlanjut pada Minah yang kini berasal dari netizen.

1 dari 4 halaman

Shin Minah Mengaku Depresi dan Pernah Mencoba Bunuh Diri

Shin Minah © Diadona

Melansir dari Soompi, di bulan Juli lalu Shin Minah sudah pernah mengaku menderita depresi, panic attack dan insomnia. Hal ini dikarenakan ia diganggu oleh member ILUV lainnya. Saat itu, Minah juga sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri. Untungnya, berhasil ditolong petugas polisi.

Namun, hal ini dibantah oleh agensi yang menaungi ILUV, WKS ENE. Agensi membantah semua pengakuan Minah soal pelecehan. Di lain sisi, pihak pengacara Minah mengatakan kalau memiliki bukti akan kasus yang dibawa ke pengadilan tersebut.

2 dari 4 halaman

Shin Minah Mencoba Bunuh Diri Lagi pada 9 September

Postingan Instagram Shin Min Ah © Diadona


Masalah Minah dengan agensi ini masih berlanjut dan justru WKS ENE melaporkan Minah dengan tuduhan pencemaran nama baik, gangguan bisnis dan pencurian. Nggak cukup sampai di sana, Minah juga mendapatkan komentar jahat dari netizen.

Pada 8 dan 9 September, idol bermarga Shin ini mengunggah di media sosial Instagramnya choco._.ah tentang berat badannya yang menurun karena stres dan kekhawatirannya.

3 dari 4 halaman

" Berat badanku aslinya 40-42 kg. Awalnya aku sudah kekurangan berat badan, tapi karena stres dan nggak makan, di profil Naver-ku dituliskan 38 kg. Berat badanku naik menjadi 43 kg saat beristirahat di rumah dan berusah keras, tetapi keadaan menjadi sangat sulit sehingga (berat badan) aku turun kembali menjadi 35 kg.

" Sekarang berat badanku kembali menjadi 39 kg setelah dirawat di rumah sakit dan mengonsumsi perasangsang nafsu makan. Meski sudah berusaja keras dan makan, butuh waktu lama untuk menambah 1 kg saja, jadi aku berusaha lebih keras lagi. Hari ini juga, aku nggak bisa tidur, rasanya sangat berat dan menyakitkan," ceritanya di Instagram.

Hingga akhirnya pada 9 September kemarin, Shin Minah mencoba bunuh diri lagi di jembatan Seongsan, Seoul, Ia ditemukan pukul 12.17 oleh polisi setempat dan menyatakan kalau menerima laporan seorang wanita berusia 20 tahunan memanjat pagar jembatan. Untungnya, Minah berhasil diselamatkan.

Bahkan sebelumnya juga Minah pernah pergi ke Sungai Han untuk melakukan percobaan bunuh diri. Ia mengunggah pesan selamat tinggal di akun Instagramnya. Untungnya, Minah berhasil diselamatkan polisi juga saat itu.

4 dari 4 halaman

Minah Dibully Netizen

Postingan Instagram Shin Min Ah © Diadona


Masalah berat Minah ini juga mendapat hujatan dari netizen yang membuatnya makin merasa berat. Idol berusia 22 tahun ini mem-posting screen capture artikel yang membahas percobaan bunuh dirinya. Ia pun memohon kepada netizen untuk berhenti memberinya komentar jahat.

" Tolong berhenti memberikan komentar jahat, berat sekali rasanya."

Guys, penting banget buat menjaga jari kita di dunia maya. Yuk, support Minah daripada menghujat kayak netizen kebanyakan.

Beri Komentar