Sempat Terpikir untuk Akhiri Hidup, Luna Maya Ceritakan Perjuangan Lewati Kasus Video 10 Tahun Lalu

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 8 Oktober 2020 19:57
Sempat Terpikir untuk Akhiri Hidup, Luna Maya Ceritakan Perjuangan Lewati Kasus Video 10 Tahun Lalu
Luna Maya menceritakan kehidupannya setelah terlibat dalam kasus video kontroversial 10 tahun lalu.

Siapa yang tak mengenal Luna Maya?

Sosok Luna Maya yang cantik dan tinggi semampai ini memang sangat familiar bagi banyak orang. Wajahnya sempat sangat familiar di mata pemirsa acara musik pagi di layar kaca. Ia juga membintangi sejumlah iklan dan film layar lebar serta menelurkan beberapa buah single.

Berhasil berkarya di banyak bidang tak berarti karir Luna Maya selalu berjalan mulus. Pada tahun 2010 ia sempat terseret dalam kasus video tak senonoh bersama kekasihnya saat itu, Nazriel Irham atau Ariel Noah. Ariel yang terbukti bersalah secara hukum kemudian dihukum penjara selama 3,5 tahun. Sementara Luna Maya yang menjadi korban tidak dikenai hukuman pidana apapun.

Tak berada di balik jeruji besi, nyatanya kehidupan Luna Maya juga tak berjalan sebebas itu. Karirnya yang saat itu sedang berada di puncak seolah terjun bebas. Kontrak dengan berbagai acara dan produk pun mendadak dihentikan. Bisa dikatakan, masa tersebut adalah momen paling gelap dalam hidup Luna Maya.

1 dari 4 halaman

Sudah berlalu

Luna Maya dan Eko PatrioLuna Maya dan Eko Patrio © youtube.com/SIKOPAT CHANNEL

Sepuluh tahun setelah kejadian tersebut, Luna Maya mulai menampakkan diri di berbagai media dalam beberapa tahun terakhir. Kendati tak sesering dulu, namun Luna Maya nampak telah mampu kembali ke dunianya lagi.

" Nggak bisa bilang lupa, tapi ternyata (bisa) lewat juga ya," ujar Luna Maya menggambarkan perasaannya terhadap masalah video tersebut dalam obrolan bersama Eko Patrio.

2 dari 4 halaman

Ingin akhiri hidup

Telah kembali mampu menjalani kehidupannya lagi seperti sedia kala, Luna Maya ternyata sempat mengalami fase kejatuhan mental. Yang paling parah, ia sempat merasa ingin hidupnya berakhir.

" Bukan karena putus asa ya, tapi karena dihina-hina, dibully, dianggep nothing lah," tutur Luna Maya.

Luna Maya juga merasa bahwa kehadirannya hanya membuat orang merasa terusik sehingga keinginan untuk mengakhiri hidup semakin kuat.

" Kalau gue bikin orang nggak tenang, apa sih yang bisa membuat mereka berhenti gitu? Supaya hidup mereka tenang gue mesti ngapain nih?" ungkap Luna Maya.

" Apa gue nggak ada aja kali ya. Jadi biar hidup orang tenang gitu," imbuh Luna Maya.

3 dari 4 halaman

Masa paling berat

Luna MayaLuna Maya © youtube.com/SIKOPAT CHANNEL

Luna Maya juga menceritakan momen-momen ketika dirinya berusaha menghadapi masalah tersebut. Ia mengaku bahwa prosesnya sangat berat, terutama di beberapa bulan awal.

" Yang paling berat pasti sebulan pertama. Untungnya aku lebih konsentrasi untuk nyelametin diri dulu," ungkap Luna Maya.

Saat itu dirinya lebih berfokus untuk menenangkan diri. Luna Maya mengatakan bahwa dirinya lebih banyak berdiam di rumah, dikelilingi dengan keluarga dan teman-teman yang selalu mendukung moralnya.

" Kalau sekarang pada di rumah aja, aku udah pernah di rumah aja. Hahaha."

Beri Komentar