Sempat Ditolak Keluarga, Pasangan Pencinta Reptil Ini Nikah dengan Mahar Ular Piton!

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 31 Januari 2021 07:30
Sempat Ditolak Keluarga, Pasangan Pencinta Reptil Ini Nikah dengan Mahar Ular Piton!
Tiara dan Sigit sama-sama pencinta reptil.

Saat menikah, umumnya mempelai pria akan memberikan maskawin berupa seperangkat alat sholat dan tambahan seperti uang tunai. Tapi, sepertinya hal ini nggak berlaku bagi pengantin asal Bogor satu ini.

Pasangan Tiara Puspita Dewi dan Sigit Agus Setiawan ini menikah dengan mahar tambahan yang nggak biasa. Keduanya memilih ular piton sepanjang satu meter sebagai maskawin di hari bahagianya itu.

1 dari 4 halaman

Awal Ide

Dikutip dari Lobak Merah, ide maskawin yang nggak biasa ini berawal dari pasangan ini yang mengunjungi pameran hewan reptil.

Tiara mengaku ia senang melihat ular piton itu dan kebetulan Sigit juga tertarik dengan reptil. Dari sanalah, Sigit akhirnya berinisiatif membeli dan menjadikan ular piton seharga Rp. 2,7 juta itu sebagai mahar tambahan untuk pernikahannya.

" Gak menyangka kalau dia (Sigit) membeli ular itu untuk maskawin," ucap Tiara.

2 dari 4 halaman

Jadikan Ular Maskawin

Pasangan nikah dengan maskawin ular piton © Diadona

Menariknya, Tiara dan Sigit sebelumnya juga dipertemukan oleh hobi yang sama yakni sama-sama penyuka reptil.

Pernikahan pasangan ini digelar di Kampung Pasir Jambu, Sukaraja, Bogor. Saat resepsi pernikahan, ular piton sepanjang satu meter itu juga dipertontonkan lho pada para tamu. Ular ini dibawa oleh sang pengantin di atas pelaminan.

" Ke resepsi ular itu kita bawa, cuman ke Kantor Urusan Agama (KUA) nggak kita bawa," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Undang Banyak Perhatian

Terang saja, maskawin nggak biasa ini diakui Sigit mengundang perhatian banyak orang. Bahkan, jadi perbincangan para saudara jauh dan tetangga.

" Tetangga-tetangga itu dari yang jauh sampe deket ngedenger kabarnya. 'Oh itu yang nikah kemarin dikasih maskawin ular,' begitu. Sampai tetangga-tetangga jauh langsung merembet kabarnya," terang Sigit.

4 dari 4 halaman

Keluarga Sempat Tak Setuju

Sigit mengungkap awalnya keluarga sempat nggak setuju dengan menjadikan ular piton sebagai maskawin. Tapi, setelah ia dan sang istri menjelaskan, baru keluarganya setuju.

Selain itu, pria ini juga nggak mencantumkan secara resmi ular piton itu sebagai maskawin di buku nikah maupun catatan KUA.

Unik banget ya maskawin dari pernikahan Sigit dan Tiara ini. Well, gimana nih tanggapan kamu?

Beri Komentar