Selebgram Ayu Aulia Lakukan Upaya Mengakhiri Hidup, Diduga Stres karena Seorang Pria!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 23 Februari 2022 11:51
Selebgram Ayu Aulia Lakukan Upaya Mengakhiri Hidup, Diduga Stres karena Seorang Pria!
Beruntung nyawanya masih bisa terselamatkan.

Selebgram Ayu Aulia jadi perbincangan netizen, ia tiba-tiba dilarikan ke rumah sakit usai diduga melakukan percobaan bunuh diri. Sebelum ini, Ayu Aulia dikenal netizen karena dekat dengan Zikri Daulay.

Melansir dari Kapanlagi.com, kabar ini sudah dibenarkan oleh polisi yang mendapat laporan dari asisten dan pengelola apartemen. Kejadian ini berlangsung pada Selasa (22/2) pukul 18.00 WIB.

1 dari 6 halaman

Potret Ayu Aulia © Diadona

Timoti N Hamonangan, asisten Ayu Aulia, melaporkan pecobaan bunuh diri tersebut pada pihak sekuriti petugas loby. Dari laporan tersebut, sekuriti langsung melakukan cek TKP dan melaporkan ke Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan.

Di dalam apartemen, polisi menemukan beberapa bercak darah, mulai dari di sofa ruang tamu, sprei, selimut, serta di dalam kamar mandi. Saat polisi melakukan olah TKP, Ayu sudah dibawa pihak keluarga ke rumah sakit.

2 dari 6 halaman

Melansir dari Mata-mata.com, Ayu dibawa dalam kondisi tak sadarkan diri dengan mulut berbusa, diduga karena menenggak puluhan obat paracetamol dan antibiotik. Salah seorang kerabat menjelaskan jika Ayu tampak menyayat tangan, hal ini terlihat dari tangan Ayu Aulia yang masih berdarah.

Kondisinya yang lemah membuatnya dirawat di ICU. Beruntung, nyawa perempuan berusia 28 tahun ini masih bisa diselamatkan.

" Telat dua menit bisa lewat," ujar Adhe, kerabat Ayu.

3 dari 6 halaman

Potret Ayu Aulia © Diadona

Luka di tangan Ayu belum dibersihkan dokter karena berhubungan dengan obat-obatan yang ditelan selebgram ini sebagai upaya bunuh diri lainnya. Tim medis hanya memasang alat bantu pernapasan di bagian hidung, setelah sebelumnya ia dipasangi alat memeriksa denyut jantung.

" Belum boleh (diperban) kata dokter, soalnya obat yang dia telan juga banyak banget," lanjut Adhe.

4 dari 6 halaman

Ayu Aulia diduga melakukan percobaan mengakhiri hidup karena depresi. Pasalnya, ditemukan surat wasiat yang menyebut jika ia disuruh melakukan aborsi oleh seorang pria.

" Dia (inisial) RO suruh aku aborsi. Aku aborsi, (RO) jahat," ujar Adhe, saudara Ayu Aulia yang membacakan isi surat tersebut.

Sosok yang disebutkan Ayu Aulia bukanlah Zikri Daulay, meski keduanya disebut pernah dekat hingga diisukan berpacaran.

5 dari 6 halaman

Sebelum kejadian ini, Ayu Aulia diketahui sempat membuat unggahan di instastory. Selebgram ini mengaku sedang depresi hingga memberikan emotikon menangis di instastorynya.

Instastory Ayu Aulia © Diadona

6 dari 6 halaman

Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan pemikiran untuk mengakhiri hidup atau mengenal seseorang yang menunjukkan perilaku demikian, sebaiknya segera berkonsultasi dengan pihak-pihak yang bisa membantu, seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan mental.

 

Beri Komentar