Selamat, 7 Lagu BTS Terbaru Ini Berhasil Debut di Chart Billboard Hot 100!

Reporter : Wicha Mashita
Selasa, 1 Desember 2020 15:08
Selamat, 7 Lagu BTS Terbaru Ini Berhasil Debut di Chart Billboard Hot 100!
Selamat BTS dan ARMY!

Siapa sih yang gak tahu boygroup asal BigHit Entertainment ini? Nama BTS memang sudah sangat ramai menjadi topik perbincangan publik, bahkan sampai di tingkat global. Tentu saja pencapain besar BTS ini nggak lepas dari usaha RM cs mewujudkan mimpi mereka ditambah dukungan tim produksi dan Army.

Hal ini membuahkan hasil yang mana lagu-lagu BTS pernah masuk Billboard Hot 100. Bahkan, lagu-lagu terbaru BTS berhasil debut di Chart Billboard Hot 100 loh!

Chart Billboard sendiri dihitung berdasarkan jumlah layanan streaming, penjualan pengunduhan lagu dan pemutaran di radio. Kita ulik yuk apa saja lagu BTS yang pernah masuk Billboard!

1 dari 7 halaman

Life Goes On

Lagu terbaru BTS yang jadi title track comeback mereka, berjudul Life Goes On. Lagu ini berhasil menembus Chart Billboard Hot 100 loh! Bahkan, Life Goes On berhasil bertengger di posisi pertama.

Gak cuma itu saja guys, pencapaian Life Goes On di posisi pertama Chart Billboard Hot 100 ini berhasil diraih setelah 10 hari perilisan aja loh! Prestasi ini bukan yang pertama buat BTS, melainkan sudah ketiga kalinya. Sebelumnya Dynamite dan Savage Love juga menduduki puncak chart.

2 dari 7 halaman

Dynamite

Menyusul Life Goes On, ada lagu BTS Dynamite yang mengisi posisi ke-3 di Chart Billboard Hot 100. Yap, sebelumnya lagu BTS Dynamite ini juga sempat ada di puncak chart guys.

Mengutip dari Billboard, BTS adalah artis kedua dengan tiga lagunya bisa bertengger di Chart Hot 100 dalam satu waktu, yaitu tahun 2020. Sebelumnya ada nama Ariana Grande. Itu berarti, BTS adalah idol KPop pertama yang meraih prestasi ini.

3 dari 7 halaman

Blue & Grey

Meluncur ke posisi 13 ada lagu BTS berjudul Blue & Grey. Keren banget kan meskipun bukan title track, tapi Blue & Grey mengisi chart Billboard.

Lagu beraliran akustik pop ballad ini menggambarkan kesedihan dan depresi yang identik dengan warna biru dan abu-abu. Yap, sesuai judulnya guys.

4 dari 7 halaman

Stay

Selanjutnya ada lagu BTS yang berjudul Stay. Lagu ini juga termasuk dalam album terbaru BTS yang bertajuk 'BE'. Stay berhasil menduduki Chart Billboard Hot 100 di posisi 22.

Lagu Stay ini gak dinyanyikan semua member BTS. Melainkan kolaborasi dari rapper RM, Jin dan Jungkook sebagai vokalisnya.

5 dari 7 halaman

Fly to My Room

Ada lagu BTS yang berjudul Fly to My Room juga yang berhasil debut di Chart Billboard Hot 100. Lagu ini menduduki peringkat 69.

Dinyanyikan oleh member BTS, ternyata lagu Fly to My Room ditulis oleh BTS sendiri loh! Suga, V, Jimin dan J-Hope lah dibalik terciptanya lagu ini.

6 dari 7 halaman

Telepathy

Selain lagu-lagu di atas, ada Telepathy yang juga menerobos chart Billboard Hot 100. Telepathy ada di posisi 70 nih!

Lagu dengan nuansa funky rhythm ini juga ditulis sama member BTS sendiri loh! Jungkook, RM dan Suga lah yang terlibat dalam pembuatan lagu yang dirilis pada 20 November ini.

7 dari 7 halaman

Dis-ease

Lagu BTS Terbaru Debut di Chart Billboard Hot 100 © Diadona


Terakhir ada lagu BTS berjudul Dis-ease yang berhasil debut di chart Billboard Hot 100. Bisa dibilang hampir semua lagu BTS di album terbarunya, 'BE' menerobos chart Billboard guys. Dis-ease ada di posisi 72.

Member BTS memang berkontribusi dalam album terbaru mereka ini. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu Dis-ease juga ditulis sendiri oleh member BTS, yaitu J-Hope.

Sekali lagi, selamat ya BTS! Nambah lagi nih lagu-lagu BTS yang berhasil masuk chart Billboard.

Beri Komentar